> Bagaimana Cara Menghilangkan Pikiran Untuk Bunuh Diri - BAYAR ZAKAT ONLINE

Oktober 03, 2022

Bagaimana Cara Menghilangkan Pikiran Untuk Bunuh Diri



Hikmahdanhikmah.com - Keinginan bunuh diri bisa saja muncul pada setiap orang yang dalam kondisi stres berat, putus asa dan tidak memiliki banyak dukungan dari orang lain. Ini menjadi hal yang berbahaya jika dibiarkan begitu saja. Lantas bagaimana cara menghilangkan pikiran untuk bunuh diri ?

Tahukah kita bahwa jika ada seseorang yang sudah pernah berniat untuk melakukan bunuh diri, kemudian tidak jadi menjalankannya karena beberapa hal maka mereka akan merasa lebih bersyukur karena dulu tidak jadi melakukan bunuh diri. Ini adalah sebuah fakta bagi anda yang saat ini mempunyai pikiran untuk bunuh diri.

Sebenarnya ada banyak penyebab seseorang sampai melakukan bunuh diri. Biasanya masalah yang muncul akan bertubi-tubi yang menyebabkan penderita merasa putus asa, stres berat, merasa tidak berguna lagi dan merasa tidak ada orang yang mendukung dia atau sayang padanya. Saat semua kondisi dirasakan, maka muncullah keinginan untuk melakukan bunuh diri.

Baca Juga : Tips Mengatasi Kesepian Dengan Beberapa Kegiatan

Mempunyai pikiran untuk bunuh diri merupakan pikiran yang salah. Seberat apapun masalah yang kita hadapi, bunuh diri menjadi pilihan yang konyol. Mereka beranggapan dengan melakukan bunuh diri bisa membuat masalah yang dihadapi bisa hilang, namun anda harus tahu belum tentu orang yang melakukan bunuh diri berakhir dengan kematian. Banyak mereka yang mencoba bunuh diri tidak berakhir dengan kematian, justru akan memperberat masalah yang sedang dihadapi.

Apabila saat ini anda mempunyai keinginan untuk bunuh diri, cobalah untuk mengungkapkan masalah anda dengan teman dekat atau siapapun yang menurut anda bisa dipercaya. Cobalah untuk meminta tanggapan teman kita bagaimana seharusnya yang kita lakukan. Dengan begitu kita akan merasa punya teman yang bisa membantu.

Selain itu saat kita mengalami stres berat, masalah menumpuk tak kunjung selesai, jangan sekali-kali memperberat dengan minum alkohol. Kebanyakan dari kita menganggap bahwa saat banyak masalah, minum alkohol bisa menjadi solusi menghilangkan masalah pada pikiran kita. Padahal ini merupakan pikiran yang salah, dengan konsumsi alkohol justru akan membuat perilaku kita menjadi impulsif.
Apabila saat ini anda merasa banyak masalah, stres, dan berkeinginan untuk melakukan bunuh diri. Cobalah untuk berkumpul dengan orang lain, teman, keluarga anda, membaca buku, beristirahat yang cukup, curhat dengan teman. Dengan melakukan beberapa hal tersebut, maka kita bisa meringankan beban pada pikiran kita.

Yang terpenting untuk menghindari keinginan bunuh diri adalah mencari penyebab yang membuat kita berkeinginan untuk bunuh diri. Apakah pikiran ini disebabkan karena banyaknya masalah, dikhianati orang yang kita cintai, depresi, atau hal-hal yang lain. Sangat disarankan untuk melakukan konsultasi dengan psikiater tentang apa yang anda alami dan bisa memecahkan masalah yang anda hadapi.

Hal sepele yang banyak dilupakan seseorang saat merasa stres, sedih dan putus asa adalah mendekatkan diri dengan Pencipta. Kalau anda beragama Islam cobalah untuk sholat berjamaah, banyak mengingat Allah dan bersedekah. Dengan begitu maka hati kita akan jauh lebih tenang, bisa berfikir secara jernih dan positif terhadap hidup.

Artikel Terkait : 3 Tips Agar Mempunyai Pikiran Yang Positif

Bagaimana Cara Menghilangkan Pikiran Untuk Bunuh Diri, cara mencegah agar tidak mempunyai pikiran bunuh diri, cara mengatasi keinginan untuk bunuh diri, tips menghindari pikiran untuk bunuh diri

Tags :

Yudi hartoyo

Admin Yayasan yatim,dhuafa

blogger,online sejak 2011 di bisnis online dan offline,adapun Hikmahdanhikmah.com ini untuk Support website resmi ;yayasanpijarmulia.com

  • Yudi hartoyo
  • Yayasan Pijar Mulya Pati d/a Desa Sriwedari Dusun Pagak RT 03 RW 03 (belakang masjid Pagak) kec.jaken Jawa tengah 59184
  • temandalamtaqwa@gmail.com
  • +6285 2680 70123

Posting Komentar