> Benarkah Saat Hujan Membuat Nyeri Akan Meningkat ? - BAYAR ZAKAT ONLINE

Oktober 25, 2022

Benarkah Saat Hujan Membuat Nyeri Akan Meningkat ?


sumber gambar : nyerisendi.org

Hikmahdanhikmah.com -Bagi anda yang saat ini sering merasakan nyeri kronik yang bisa disebabkan karena artritis, migrain maupun nyeri punggung pastinya sudah hafal kapan biasanya nyeri tersebut muncul. Banyak anggapan bahwa saat hujan, maka nyeri pada tubuh akan mengalami peningkatan, benarkah demikian ?

Ternyata anggapan ini adalah benar. Berdasarkan sebuah hasil studi dunia mengatakan bahwa musim hujan atau dingin menyebabkan ambang nyeri yang dirasakan orang meningkat. Studi ini telah melibatkan 9.000 orang di berbagai kota dunia yang memiliki riwayat sering nyeri.

Hasilnya adalah para peneliti menemukan bahwa pada saat musim panas atau banyak paparan sinar matahari membuat banyak orang tidak merasakan nyeri yang berlebih pada tubuhnya. Namun saat musim dingin atau hujan datang, maka tingkat nyeri yang disebabkan oleh beberapa penyakit kronik tersebut meningkat tajam.

Baca Juga : kenali tanda-tanda orang yang mengalami gangguan Kecemasan.

Dengan adanya hasil studi ini menunjukkan kalau cuaca sangat mempengaruhi tingkat nyeri yang dirasakan oleh banyak orang. Dengan demikian, bagi anda yang mempunyai riwayat nyeri kronik maka bisa mengantisipasinya saat musim hujan hendak datang.

Kalau kita membahas bagaimana bisa musim hujan mempengaruhi tingkat nyeri sebuah penyakit ?. Maka pada saat musim hujan, erat kaitannya dengan suhu dingin dan lembab.Ini menjadi masuk akal bagi seorang penderita artritis yang merasakan nyeri meningkat saat suhu udara dingin dan lembab seperti saat musim hujan.

Hasil studi ini juga banyak benarnya. Coba saja kita tanyakan kepada mereka yang sering merasakan sakit gigi. Biasanya pada suhu udara yang dingin seperti saat musim hujan datang, maka mereka mengaku rasa nyeri akan meningkat. Hal ini juga banyak terjadi pada mereka yang mengalami nyeri kronik lainnya.

Ada beberapa anggapan juga yang mengatakan bahwa hal ini bisa dipengaruhi oleh emosi atau suasana hati seseorang. Pada saat musim panas, maka akan ada banyak paparan cahaya matahari yang membuat kebanyakan orang akan merasa lebih senang dibandingkan saat hujan turun atau salju turun. Kondisi ini juga bisa mempengaruhi tingkat nyeri pada tubuh seseorang.

Artikel Terkait : cuaca bisa mempengaruhi kesehatan manusia.

alasan nyeri kronik sering kambuh saat musim hujan, Benarkah Saat Hujan Membuat Nyeri Akan Meningkat, benarkah suhu dingin mempengaruhi nyeri bisa meningkat, dampak buruk musim hujan bagi mereka yang mempunyai riwayat penyakit nyeri kronik, mengapa nyeri sering meningkat saat musim hujan, mengapa rasa nyeri sering meningkat saat suhu dingin

Tags :

Yudi hartoyo

Admin Yayasan yatim,dhuafa

blogger,online sejak 2011 di bisnis online dan offline,adapun Hikmahdanhikmah.com ini untuk Support website resmi ;yayasanpijarmulia.com

  • Yudi hartoyo
  • Yayasan Pijar Mulya Pati d/a Desa Sriwedari Dusun Pagak RT 03 RW 03 (belakang masjid Pagak) kec.jaken Jawa tengah 59184
  • temandalamtaqwa@gmail.com
  • +6285 2680 70123

Posting Komentar