> Cara Mudah Meningkatkan Ketajaman Memori Otak Dengan Napas Dalam - BAYAR ZAKAT ONLINE

Oktober 14, 2022

Cara Mudah Meningkatkan Ketajaman Memori Otak Dengan Napas Dalam


sumber gambar : http://www.kesekolah.com/


Hikmahdanhikmah.com - Saat kita mengalami ketegangan atau stres, maka melakukan napas dalam sangat baik dalam memberikan ketenangan diri. Ternyata melakukan napas dalam juga bisa bermanfaat meningkatkan ketajaman memori otak.

Hal sudah dibuktikan oleh para peneliti yang berasal dari Northwestern University yang menyatakan bahwa melakukan napas dalam dengan teknik mengambil napas melalui hidung dengan mulut tertutup, maka bisa mengembalikan fungsi otak dalam berpikir dan memori.

Dalam studi tersebut para peneliti telah melibatkan 60 orang yang bersedia untuk di amati. Dalam penelitian tersebut diketahui bahwa peserta yang melakukan pernapasan dalam dengan menggunakan hidung dan menghembuskan melalui mulut, maka saat dilakukan evaluasi maka peserta mampu mengingat lebih bagus tentang hal-hal tertentu.

Para peneliti menemukan sebuah perubahan pada otak peserta yang melakukan aktivitas napas dalam. Perubahan yang terjadi terletak pada bagian otak amigdala dan hippocampus. Kondisi ini terjadi saat peserta melakukan napas dalam.

Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa melakukan napas dalam sangat baik bagi kesehatan otak terutama dalam hal memori. Selain itu sering melakukan napas dalam juga bermanfaat untuk menjernihkan pikiran sehingga sangat baik untuk meredakan stres.

Artikel Terkait : Rutin Berolahraga Juga Bisa Meningkatkan Kemampuan Memori Otak

cara mudah meningkatkan kemampuan memori otak, Cara Mudah Meningkatkan Ketajaman Memori Otak Dengan Napas Dalam, hubungan napas dalam dengan kemampuan fungsi otak, kebiasaan yang bisa mempertajam ingatan otak, manfaat latihan napas dalam bagi kesehatan, manfaat menarik napas dalam

Tags :

Yudi hartoyo

Admin Yayasan yatim,dhuafa

blogger,online sejak 2011 di bisnis online dan offline,adapun Hikmahdanhikmah.com ini untuk Support website resmi ;yayasanpijarmulia.com

  • Yudi hartoyo
  • Yayasan Pijar Mulya Pati d/a Desa Sriwedari Dusun Pagak RT 03 RW 03 (belakang masjid Pagak) kec.jaken Jawa tengah 59184
  • temandalamtaqwa@gmail.com
  • +6285 2680 70123

Posting Komentar