> Efek Samping Mengkonsumsi Makanan Yang Sudah Kadaluwarsa - BAYAR ZAKAT ONLINE

Oktober 22, 2022

Efek Samping Mengkonsumsi Makanan Yang Sudah Kadaluwarsa


sumber gambar : lifestyle.okezone.com


Hikmahdanhikmah.com - Kalau kita mengamati sekarang ini banyak sekali seseorang yang mempunyai pekerjaan yang mengharuskan duduk dalam jangka waktu yang lama. Biasanya mereka adalah para pekerja kantoran. Yang menjadi masalah adalah mereka sering mengeluhkan nyeri punggung. Lantas bagaimana cara mengatasi atau mencegahnya ?

Menjadi seorang pekerja kantoran memang menjadi sebuah pilihan yang harus dijalani dengan senang hati. Namun karena harus duduk selama hampir 6-8 jam setiap harinya, maka kerap menyebabkan banyak orang menjadi bosan dan mengalami nyeri pada punggung.

Baca Juga : Ilmu berkaitan suci dari hadas serta cara Melaksanakannya.

Menurut para pakar kesehatan mengatakan bahwa orang yang bekerja di kantor dan lebih banyak menghabiskan waktu untuk duduk depan komputer memang kerap kali menyebabkan gangguan pada punggung. Ada banyak masalah yang akan muncul mulai dari nyeri sampai terasa pegal-pegal.
Menyikapi hal yang demikian, maka para ahli sangat menyarankan bagi anda yang mempunyai pekerjaan yang mengharuskan duduk dalam jangka waktu yang lama untuk melakukan tips ini agar terhindar dari rasa nyeri pada punggung. Kita tahu bahwa area punggung manusia ada banyak sekali saraf yang fungsinya sangat vital untuk mengendalikan kerja organ tubuh.

Langkah pertama yang harus kita lakukan untuk mencegah terjadinya nyeri punggung akibat duduk lama adalah dengan cara mengatur posisi duduk secara benar. Banyak orang yang ternyata posisi duduk mereka kurang benar yang bisa menyebabkan nyeri punggung atau kondisi yang lebih parah yaitu tulang punggung menjadi bungkuk atau bengkok.

Yang harus kita lakukan adalah duduk dengan tegap. Posisikan pantat di belakang dan diikuti dengan tulang punggung yang tegap vertikal. Pola duduk seperti inilah yang disarankan untuk mencegah gangguan pada punggung. Dengan posisi duduk yang seperti itu juga membuat badan kita tidak mudah terasa capek.

Selain duduk dengan tegap, selanjutnya adalah sangat disarankan untuk sekedar melakukan rileksasi setelah kita duduk lama sekitar 2 jam berlangsung. Kita bisa lakukan aktivitas relaksasi setiap dua jam untuk menghindari rasa pegal pada area punggung. Itulah beberapa tips yang bisa dilakukan untuk mencegah terjadinya nyeri pada punggung akibat duduk lama selama berjam-jam.

Artikel Terkait : Hati-hati Duduk Lama Juga Bisa Memperpendek Umur

apa yang menyebabkan duduk lama terasa nyeri pada punggung, Bagi Yang Sering Merasakan Nyeri Punggung Akibat Duduk Lama Bisa Melakukan Tips Ini, bahaya duduk lama bagi kesehatan, hal-hal yang memicu nyeri punggung, nyeri punggung disebabkan karena, tips duduk yang sehat agar terhindar dari nyeri punggung, tips mencegah nyeri punggung akibat duduk terlalu lama

Tags :

Yudi hartoyo

Admin Yayasan yatim,dhuafa

blogger,online sejak 2011 di bisnis online dan offline,adapun Hikmahdanhikmah.com ini untuk Support website resmi ;yayasanpijarmulia.com

  • Yudi hartoyo
  • Yayasan Pijar Mulya Pati d/a Desa Sriwedari Dusun Pagak RT 03 RW 03 (belakang masjid Pagak) kec.jaken Jawa tengah 59184
  • temandalamtaqwa@gmail.com
  • +6285 2680 70123

Posting Komentar