> Melakukan Pekerjaan Yang Membosankan Bisa Menyebabkan Mental Kurang Sehat - BAYAR ZAKAT ONLINE

Oktober 09, 2022

Melakukan Pekerjaan Yang Membosankan Bisa Menyebabkan Mental Kurang Sehat



Himahdanhikmah.com - Mungkin banyak diantara kita yang merasa stres dengan pekerjaan yang sedang kita jalani sekarang ini. Pekerjaan itu hampir setiap hari membuat kita bosan. Ada banyak penyebab mengapa suatu pekerjaan membuat kita bosan. Ternyata kebiasaan stres seperti itu akan membuat kesehatan mental kita kurang baik atau sehat. Untuk itu sangat disarankan untuk mencari pekerjaan lain yang membuat anda lebih bersemangat.

Tahukah kita bahwa jika seseorang melakukan sebuah pekerjaan yang membuat dirinya stres, maka efeknya akan sangat panjang bagi kesehatan mental. Mereka biasanya merasa pekerjaan yang saat ini banyak sekali tekanan dari atasan, gaji yang tidak sesuai dengan beban pekerjaan, dan resiko besar dari sebuah pekerjaan.

Bukan hanya berdampak buruk bagi kesehatan mental saja, merasa stres dengan pekerjaan akan berdampak buruk bagi kesehatan fisik seseorang saat usia 40 tahunan. Ada banyak sekali resiko penyakit yang akan muncul yang disebabkan karena stres yang berkepanjangan.

Untuk membuktikan ini, para peneliti telah melakukan sebuah penelitian dengan melibatkan 6.500 orang yang mempunyai usia antara 14 sampai 22 tahun. Kemudian para peneliti akan mengevaluasi atau dilakukan survei kesehatan pada saat usia mereka mencapai 40 tahun.

Dari hasil studi tersebut didapatkan data bahwa mereka yang merasa kurang puas dengan pekerjaan atau stres, maka prosentase mengalami gangguan kesehatan mental sekitar 46% lebih. Hal ini berbeda dengan mereka yang merasa puas dengan pekerjaan yang dilakukan.

Bukan hanya itu saja, mereka yang mempunyai tingkat kepuasan kerja yang rendah akan meningkatkan resiko gangguan mental seperti depresi. Saat ini terjadi maka akan membuat gangguan insomnia yang bisa berdampak pada kesehatan fisik.

Jika anda saat ini mengalami hal yang sama, maka bisa mempertimbangkan untuk mencari pekerjaan lain yang membuat anda bisa lebih puas dengan pekerjaan tersebut. Namun hal ini bukan menjadi perkara yang mudah. Atau anda juga bisa memilih menjadi seorang pengusaha yang membuat anda sendiri menjadi seorang bos yang menentukan kesuksesan dalam berbisnis.

Pekerjaan memang sebuah pilihan bagi kita. ada banyak jenis pekerjaan yang memang terlalu banyak tekanan dan resiko yang tinggi. Namun hal itu tidak diimbangi dengan gaji yang diharapkan. Beberapa hal itulah yang membuat banyak orang kurang puas dengan pekerjaan yang sekarang ini dilakukan.

Baca juga ; cara ampuh mengusir stres dengan Bermain di Alam Terbuka.

bahaya stres saat bekerja terhadap kesehatan fisik, bahaya stres terhadap pekerjaan terhadap kesehatan mental, Melakukan Pekerjaan Yang Membosankan Bisa Menyebabkan Mental Kurang Sehat, mengapa banyak orang yang stres dengan pekerjaan, penyebab gangguan mental bagi para pekerja

Tags :

Yudi hartoyo

Admin Yayasan yatim,dhuafa

blogger,online sejak 2011 di bisnis online dan offline,adapun Hikmahdanhikmah.com ini untuk Support website resmi ;yayasanpijarmulia.com

  • Yudi hartoyo
  • Yayasan Pijar Mulya Pati d/a Desa Sriwedari Dusun Pagak RT 03 RW 03 (belakang masjid Pagak) kec.jaken Jawa tengah 59184
  • temandalamtaqwa@gmail.com
  • +6285 2680 70123

Posting Komentar