> Ternyata Bersyukur dan Berdoa di Malam Hari Mempunyai Manfaat Yang Besar Bagi Kesehatan - BAYAR ZAKAT ONLINE

Oktober 06, 2022

Ternyata Bersyukur dan Berdoa di Malam Hari Mempunyai Manfaat Yang Besar Bagi Kesehatan


sumber gambar : bersamadakwah.net

Hikmahdanhikmah.com -Tahukah kita bahwa ternyata kegiatan bersyukur dan berdoa pada malam hari mempunyai manfaat yang besar bagi kesehatan kita. Pastinya semua orang ingin menjalani hidup ini dengan perasaan yang bahagia, selalu tersenyum. Ternyata hanya dengan sering bersyukur dan berdoa di malam hari bisa membuat hati kita bahagia dan selalu tersenyum.

Hal ini sudah dibuktikan dalam beberapa hasil studi yang menyebutkan bahwa seseorang yang mempunyai pikiran yang positif dan bahagia akan sangat berdampak positif bagi kesehatannya. Secara umum orang yang banyak bersyukur dan berdoa akan mengalami hal yang demikian.

Dalam hasil studi manfaat yang didapat dari segi kesehatan orang yang bahagia dan mempunyai pikiran yang positif adalah terbukti mempunyai umur yang lebih panjang dibandingkan dengan mereka yang banyak mengeluh dan merasa tidak bahagia. Jadi jika anda ingin panjang umur, maka seringlah bersyukur dan berdoa pada malam hari.

Menurut seorang pakar mengatakan bahwa seseorang yang senantiasa bersyukur dan rajin berdoa akan menumbuhkan sebuah pikiran yang positif, membuat hati bahagia, beban hidup terasa ringan dan mempunyai sebuah optimisme yang tinggi.

Berikut beberapa kiat yang bisa kita lakukan agar bisa menjalani hidup dengan bahagia :

Berlatih bersyukur
Yang pertama yang harus kita biasakan agar bisa hidup dengan bahagia adalah melatih untuk selalu bersyukur. Secara bahasa bersyukur berarti menerima apa yang telah diberikan olah Sang Pencipta. Anda bisa memulai belajar bersyukur yang dimulai saat kita bangun tidur sampai nanti hendak melakukan tidur pada malam hari. Seseorang yang suka bersyukur akan menumbuhkan sifat ikhlas, tenang, pasrah dan muncul optimisme.


Berteman dengan orang-orang yang baik
Tips yang kedua agar kita bisa hidup dengan bahagia adalah dengan cara melakukan pertemanan dengan orang-orang yang baik. Ada sebuah pepatah yang mengatakan bahwa jika kita berteman dengan penjual minyak wangi, maka kita juga akan tertular wangi. Artinya teman dan lingkungan sangat mempengaruhi perilaku seseorang. Jadi mulai sekarang cari dan bertemanlah dengan orang yang baik agar kita juga ikut baik.

Berdoa di waktu malam
Tips yang ketiga agar kita bisa lebih bahagia menjalani hidup adalah dengan cara membiasakan diri untuk banyak berdoa di malam hari. Anda bisa memulai dengan cara mengucapkan syukur saat hendak tidur atas semua nikmat yang telah anda dapatkan selama seharian.

Dalam sebuah hasil studi telah membuktikan kalau doa mempunyai kekuatan yang sangat dahsyat untuk mewujudkan sesuatu meskipun hal ini sulit masuk dalam logika manusia. Dengan melakukan berdoa terlebih pada malam hari akan memunculkan sebuah sifat optimis bagi seseorang untuk bisa meraih apa yang dikehendakinya.

Artikel Terkait : Cukup Dengan Banyak Bersyukur Jantung Menjadi Lebih Sehat

dampak positif serang bersyukur dan berdoa, manfaat berdoa bagi kesehatan, manfaat berdoa pada malam hari bagi kesehatan, manfaat bersyukur bagi kesehatan, manfaat bersyukur bagi kesehatan mental, Ternyata Bersyukur dan Berdoa di Malam Hari Mempunyai Manfaat Yang Besar Bagi Kesehatan

Tags :

Yudi hartoyo

Admin Yayasan yatim,dhuafa

blogger,online sejak 2011 di bisnis online dan offline,adapun Hikmahdanhikmah.com ini untuk Support website resmi ;yayasanpijarmulia.com

  • Yudi hartoyo
  • Yayasan Pijar Mulya Pati d/a Desa Sriwedari Dusun Pagak RT 03 RW 03 (belakang masjid Pagak) kec.jaken Jawa tengah 59184
  • temandalamtaqwa@gmail.com
  • +6285 2680 70123

Posting Komentar