> Beberapa nasihat Erzurumlu Ibrahim Hakkı RH - BAYAR ZAKAT ONLINE

November 22, 2022

Beberapa nasihat Erzurumlu Ibrahim Hakkı RH

Sumber gambar; https://www.kitapkalbi.com/


Hikmahdanhikmah.com - Berikut ini adalah beberapa nasihat Erzurumlu Ibrahim Hakkı RH,

• Jika kamu berbicara, katakanlah yang sebenarnya, jika kamu berjanji, tepatilah. Perkataan yang benar adalah keselamatan manusia. Manfaat dari perkataan yang baik adalah untuk pemiliknya.

• Membiasakan diri berbicara dengan baik, berbicara dengan lembut, dan memberi salam kepada semua orang dapat memenangkan kasih sayang orang lain. Berbicara manis dan memberi salam adalah kebiasaan orang-orang besar.

• Diam adalah keselamatan. Diam adalah perhiasan akal dan penutup kebodohan. Meskipun terdapat kefasihan dalam berbicara, dalam diam (tidak berbicara) terdapat keselamatan.

KASTANYE

Pohon kastanye berasal dari keluarga beech, dan diketahui memiliki 10-12 spesies. Pohon kastanye tumbuh sebagian besar di lereng berbatu dan tanah berpasir. Pohon kastanye yang tumbuh di alam liar dapat mencapai ketinggian 20-30 m. Tumbuhan ini tumbuh kuat dan dapat hidup selama bertahun-tahun. Kastanye digunakan dalam pembuatan furnitur karena kayu pohon kastanye bisa dipoles dengan baik, dan juga digunakan dalam konstruksi dan pembuatan perahu karena kekerasan dan ketahanannya.

Baca juga ;  Inilah Hikmah-hikmah pada angin Agar-kita banyak bersyukur.

Kastanye sendiri dapat diolah menjadi gula kastanye, madu, dan selai kacang kastanye. Kastanye mengandung pati, sukrosa, protein, tanin, vitamin C dan B, serta sedikit vitamin A.

Kacang kastanye memiliki manfaat seperti memberi kekuatan pada tubuh, mengurangi kelembapan perut, dan menghentikan diare. Kastanye juga baik untuk wasir dan varises. Jika dimakan dengan madu, kastanye ini memiliki sifat diuretik dan antipiretik.

Beberapa metode memasak kastanye adalah sebagai berikut:

Kastanye digores kulitnya lebar-lebar, lalu dimasak dalam wajan.

Kacang kastanye ditusuk dalam-dalam dengan pisau dari ketiga sisinya dan direbus di dalam panci selama 30-40 menit, garam bisa ditambahkan sesuai selera.

Setelah kastanye dicuci, kulitnya digores lebar-lebar dan disusun di atas nampan. Panggang dalam oven dengan suhu 180 derajat selama setengah jam.

Baca juga ; dampak pemanasan global terhadap kesehatan.

Saat dikeluarkan dari oven, kastanye dapat dibungkus dengan kertas minyak atau kain bersih dan dibiarkan beberapa menit agar kulitnya lebih mudah dilepas.

Sumber artikel; Fazilet takvimi 

Tags :

Yudi hartoyo

Admin Yayasan yatim,dhuafa

blogger,online sejak 2011 di bisnis online dan offline,adapun Hikmahdanhikmah.com ini untuk Support website resmi ;yayasanpijarmulia.com

  • Yudi hartoyo
  • Yayasan Pijar Mulya Pati d/a Desa Sriwedari Dusun Pagak RT 03 RW 03 (belakang masjid Pagak) kec.jaken Jawa tengah 59184
  • temandalamtaqwa@gmail.com
  • +6285 2680 70123

Posting Komentar