> Bukan Hanya Balita,Remaja Juga Butuh Sentuhan Orangtua - BAYAR ZAKAT ONLINE

November 30, 2022

Bukan Hanya Balita,Remaja Juga Butuh Sentuhan Orangtua

 

Sumber gambar: m.dream.co.id

Hikmahdanhikmah.com - Pada umumnya ketika anak anak masih usia balita yaitu ketika umur nol sampai lima tahun, mereka akan terlihat sangat lucu dan menggemaskan hingga membuat orangtua tidak tahan untuk berhenti menyentuh dan menciuminya.

Tetapi hal ini sangat berbeda ketika sang anak sudah memasuki usia remaja. Karena di usia remaja sering kali anak sudah mulai merasa enggan untuk di berikan sentuhan serta ciuman atau pelukan sayang dari kedua orangtuanya. Hal ini memang lumrah terjadi pada remaja.

[Karena umumnya yang terjadi pada anak usia remaja, mereka tidak ingin terlihat sebagai anak yang manja kepada kedua orangtuanya, bahkan mereka akan merasa malu atau bahkan risi jika orangtua terlalu memperlakukan dia seperti anak kecil.

Meskipun terbilang sudah remaja, mereka masih sangat membutuhkan sentuhan orang tua terutama ibu. Usahakan sentuhan ini tidak hilang begitu saja saat anak kita remaja.

Pernyataan yang sama diungkapkan oleh para pakar yang menyatakan untuk tetap memberikan sentuhan kepada  anak yang sudah remaja. Tentunya sentuhan yang diberikan berbeda dengan saat anak masih balita. Hal ini sangat penting.

Baca juga ; benarkah banyak remaja amerika yang Kecanduan Gadget.

Seorang remaja yang pada masa balita dan anak-anak sering mendapatkan sentuhan oleh orang tua, maka saat remaja mereka tentu masih menginginkan hal itu. Tentu cara dan model sentuhannnya berbeda saat dia masih kecil.

Seorang anak remaja yang masih diberikan sentuhan oleh orang tuanya, maka sangat berdampak baik bagi perkembangan dan perilakunya. Anak tersebut akan merasa lebih nyaman dan mendapatkan dukungan dari orang tua. Selain itu mengurangi resiko anak remaja mengalami stres.

Beberapa bentuk sentuhan yang masih sangat dibutuhkan oleh anak remaja seperti mengusap dahinya saat dia sakit itu menjadi hal yang sangat berarti bagi seorang anak. Orang tua harus beranikan diri untuk tetap memberikan sentuhan fisik kepada anak yang sudah remaja.

Baca juga : apa yang menyebabkan seorang anak-Mengalami Autisme

Tags :

Yudi hartoyo

Admin Yayasan yatim,dhuafa

blogger,online sejak 2011 di bisnis online dan offline,adapun Hikmahdanhikmah.com ini untuk Support website resmi ;yayasanpijarmulia.com

  • Yudi hartoyo
  • Yayasan Pijar Mulya Pati d/a Desa Sriwedari Dusun Pagak RT 03 RW 03 (belakang masjid Pagak) kec.jaken Jawa tengah 59184
  • temandalamtaqwa@gmail.com
  • +6285 2680 70123

Posting Komentar