> Inilah Salah seorang wali besar yang tinggal di kota Merv di Khorasan dan Baghdad - BAYAR ZAKAT ONLINE

November 06, 2022

Inilah Salah seorang wali besar yang tinggal di kota Merv di Khorasan dan Baghdad


Hikmahdanhikmah.com - Bisyr Al-Hafi KS, salah seorang wali besar yang tinggal di kota Merv di Khorasan dan Baghdad sekaligus seorang ulama hadis pada masanya (wafat tahun 227 H), menjelaskan pencapaiannya pada tingkat yang tinggi sebagai berikut,

“Ini adalah sebuah anugerah dari Allah SWT. Aku sebelumnya adalah seorang pengembara yang tidak memiliki tujuan. Suatu hari dalam perjalananku, aku melihat secarik kertas di tanah. Pada kertas tersebut terdapat tulisan basmalah syarifah. Aku pun segera mengambilnya, membersihkannya, dan memasukkannya ke dalam sakuku. Saat itu, aku memiliki dua dirham, dan aku tidak punya uang selain itu.

Aku pergi ke penjual minyak wangi, dan membeli minyak wangi yang bagus dengan uang dua dirham itu, lalu aku mengoleskannya pada kertas yang tertulis basmalah syarifah itu. Pada malam harinya, dalam mimpiku dikatakan kepadaku, ‘Wahai Bisyr, kau telah mengangkat nama Kami dari jalan dan mengoleskan minyak wangi padanya.

Baca juga ; Keuntungan bersahabat dengan orang baik.

Kami pun akan mengagungkan dan mengharumkan namamu di dunia dan akhirat.’ Maka, apa pun yang datang (dari karunia dan kemuliaan Allah SWT), semuanya diperoleh setelah kejadian ini.”

Bisyr Al-Hafi KS berkata,

  • Orang cerdas bukanlah orang yang mengetahui mana yang baik dan yang buruk, melainkan orang yang segera bergerak ketika melihat kebaikan dan menghindar ketika melihat keburukan.
  • Pekerjaan yang paling buruk adalah meminta dunia dengan amal akhirat.
  • Sembunyikanlah kebaikan-kebaikanmu sebagaimana kamu menyembunyikan keburukan-keburukanmu.
  • Jika kau bersedih karena kesulitan di dunia, ingatlah kematian. Sebab, kematian akan menghilangkan kesulitan dunia.

DAPUR KITA: JAMUR PANGGANG MOZZARELLA


Bahan-bahan: 

15 jamur kancing yang besar, 1 gelas keju mozzarella yang telah diparut, 1 buah tomat, 2 paprika hijau, 2 sdm minyak zaitun, 1 sdt garam, 1 sdt lada hitam, dan 1 sdt thyme.

Cara membuatnya: 

Kulit jamur dikupas, dan batangnya dipisahkan. Kulit tomat juga dikupas. Bagian batang jamur, tomat, dan paprika dipotong kecil-kecil. Sayuran dipanggang dalam wajan dengan minyak zaitun selama 5 menit. Tambahkan garam, merica, dan thyme ke dalamnya dan aduk rata.

Baca juga ; bagaimana cara menghilangkan jamur-pada-baju-kotor.

 Jamur ditata (dengan bagian dalam menghadap ke atas) di atas nampan yang telah diminyaki. Sayuran yang telah ditumis dituangkan ke atas jamur. Lalu, keju ditambahkan di atasnya. Panggang dalam oven yang telah dipanaskan pada suhu 200 derajat sampai bagian atas keju mozzarella berwarna kecokelatan. Lalu, sajikanlah dalam keadaan panas. Selamat menikmati.

Sumber artikel; Fazilet takvimi 

Tags :

Yudi hartoyo

Admin Yayasan yatim,dhuafa

blogger,online sejak 2011 di bisnis online dan offline,adapun Hikmahdanhikmah.com ini untuk Support website resmi ;yayasanpijarmulia.com

  • Yudi hartoyo
  • Yayasan Pijar Mulya Pati d/a Desa Sriwedari Dusun Pagak RT 03 RW 03 (belakang masjid Pagak) kec.jaken Jawa tengah 59184
  • temandalamtaqwa@gmail.com
  • +6285 2680 70123

Posting Komentar