> Keutamaan Sayidina Utsman bin Affan RA - BAYAR ZAKAT ONLINE

November 06, 2022

Keutamaan Sayidina Utsman bin Affan RA


Hikmahdanhikmah.com - Sayidina Utsman bin Affan RA biasa berpuasa pada siang hari dan melaksanakan shalat (sunah) pada malam hari. Beliau sangat bersemangat dalam berinfak, melakukan amal kebaikan, dan melaksanakan shalat. Allah SWT menurunkan ayat-ayat karimah berikut ini tentang beliau,

“(Apakah kamu, hai orang musyrik, yang lebih beruntung) Ataukah orang yang beribadah pada waktu malam dengan sujud dan berdiri, sedang ia takut kepada (azab) akhirat dan mengharapkan rahmat Tuhannya? Katakanlah, ‘Apakah sama orang-orang yang mengetahui dengan orang-orang yang tidak mengetahui?’ Sesungguhnya orang yang berakal-lah yang dapat menerima pelajaran ini.” (QS Az-Zumar: 9)

“Bahwasanya orang-orang yang telah ada (untuk mereka ketetapan) yang baik dari Kami, mereka itu dijauhkan dari neraka. Mereka tidak mendengar sedikit pun suara api neraka, dan mereka kekal dalam (menikmati) apa yang mereka inginkan. Mereka tidak disulitkan dengan kedahsyatan yang besar (pada hari kiamat), dan mereka disambut oleh para malaikat (dengan perkataan), ‘Inilah hari yang telah dijanjikan kepadamu.’” (QS Al-Anbiya’: 101-103)

Baca juga ; keutamaan mencari kehidupan akhirat.

Dalam sebuah riwayat dikatakan bahwa setelah membaca ayat karimah ini, Sayidina Ali RA berkata, “Aku adalah salah seorang di antara orang-orang itu, Abu Bakar, Umar, Utsman, Thalhah, Zubair, Sa’id, dan Abdurrahman juga termasuk dari mereka.”

TEH SAGE


Teh sage adalah tanaman berkhasiat yang telah dikonsumsi sejak zaman dahulu. Teh sage ini bermanfaat sebagai obat penenang dan dapat meningkatkan kerja usus, diuretik, mengurangi keringat, dan membunuh bakteri.

Air teh sage dapat digunakan sebagai obat kumur untuk penyakit tenggorokan dan hidung. Ketika dicampur dengan madu dan cuka lalu digunakan untuk berkumur, airnya itu baik untuk gigi dan gusi, serta untuk meredakan batuk rejan dan radang amandel. Seperti yang lainnya, teh sage juga tidak boleh digunakan secara berlebihan karena mungkin memiliki efek samping. Ibu hamil dan menyusui tidak dianjurkan meminum teh ini.

Baca juga ; benarkah teh celup kurang baik bagi kesehatan.

Sumber artikel; Fazilet takvimi 

Tags :

Yudi hartoyo

Admin Yayasan yatim,dhuafa

blogger,online sejak 2011 di bisnis online dan offline,adapun Hikmahdanhikmah.com ini untuk Support website resmi ;yayasanpijarmulia.com

  • Yudi hartoyo
  • Yayasan Pijar Mulya Pati d/a Desa Sriwedari Dusun Pagak RT 03 RW 03 (belakang masjid Pagak) kec.jaken Jawa tengah 59184
  • temandalamtaqwa@gmail.com
  • +6285 2680 70123

Posting Komentar