> Apa yang terjadi jika kita digigit nyamuk? - BAYAR ZAKAT ONLINE

Desember 01, 2022

Apa yang terjadi jika kita digigit nyamuk?


Hikmahdanhikmah.com - Sebagian dari kita mungkin pernah merasakan digigit nyamuk yang sampai menimbulkan bekas hitam. Yang lebih membuat kita emosi lagi yaitu bekas hitam tersebut susuh untuk hilang. Mengapa bisa terjadi yang demikian ?

Apalagi bagi seorang wanita yang sangat menjaga kesehatan kulit. Mendapati kulit menjadi hitam akibat gigitan nyamuk tentu membuat seorang wanita menjadi panik dan mencari solusi untuk menghilangkannya. Ternyata menurut para ahli, hal ini disebabkan karena adanya faktor kulit yang sensitif atau dalam bahasa kerenanya ‘insect bite senditivity”.

Kita tahu bahwa sensitivitas kulit setiap orang berbeda-beda. Ada beberapa orang yang meskipun sering kali digigit nyamuk tetapi tidak menimbulkan bekas sama sekali. Namun ada juga orang yang hanya digigit satu nyamuk saja sudah bisa menyebabkan kulit menjadi merah atau bahkan menyebabkan bekas warna hitam di kulit. Hal ini sangat erat kaitannya dengan sensitivitas kulit.

Apakah kondisi ini berbahaya bagi kesehatan ? Menurut seorang pakar mengatakan bahwa hal ini tidak menyebabkan bahaya yang serius bagi kesehatan kulit kita. Namun bagi mereka yang sangat memperhatikan kecantikan, hal ini menjadi hal yang cukup mengganggu penampilan mereka.

Baca juga ; sering mencium aroma rosemary ternyata Mampu Meningkatkan Ingatan Kita

Lantas apa yang harus dilakukan untuk mencegah terjadinya bekas gigitan menjadi berwarna hitam ? Untuk menghindari hal yang demikian maka sangat disarankan untuk tidak melakukan garukan yang berat pada bekas gigitan nyamuk. Anda boleh menggaruknya tetapi tidak boleh dengan keras karena bisa menyebabkan peradangan dan menyebabkan warna menjadi hitam.

Coba sesekali kita mengamati tangan yang habis digigit nyamuk, saat muncul suatu bentol pada kulit bekas gigitan, apabila kita lakukan garukan beberapa kali maka akan menyebabkan bentolan tadi semakin membesar. Hal yang sama saat muncul suatu bekas hitam akibat gigitan nyamuk.

Itulah penyebab mengapa muncul bekas hitam pada kulit akibat gigitan nyamuk. Yang harus kita ingat adalah jangan suka melakukan garukan pada bekas gigitan nyamuk yang bisa menyebabkan bentol semakin membesar yang kemungkinan juga bisa menyebabkan munculnya bekas berwarna hitam pada kulit kita.

Baca juga ; seberapa efektif mencuci tangan dengan Menggunakan Sabun Cuci piring.

bekas hitam di kulit akibat gigitan nyamuk, cara menyembuhkan kulit bekas gigitan nyamuk, mengapa setelah digigit nyamuk kulit menjadi hitam, Mengapa Ya Setelah digigit Nyamuk Menimbulkan Bekas Hitam Yang Sulit dihilangkan

Tags :

Yudi hartoyo

Admin Yayasan yatim,dhuafa

blogger,online sejak 2011 di bisnis online dan offline,adapun Hikmahdanhikmah.com ini untuk Support website resmi ;yayasanpijarmulia.com

  • Yudi hartoyo
  • Yayasan Pijar Mulya Pati d/a Desa Sriwedari Dusun Pagak RT 03 RW 03 (belakang masjid Pagak) kec.jaken Jawa tengah 59184
  • temandalamtaqwa@gmail.com
  • +6285 2680 70123

Posting Komentar