> Gaji kecil resiko Besar benarkah? - BAYAR ZAKAT ONLINE

Desember 07, 2022

Gaji kecil resiko Besar benarkah?

Hikmahdanhikmah.com – Gaji kecil resiko Besar benarkah?,Semua orang tentunya ingin mempunyai gaji yang besar. Namun pada kenyataannya banyak orang yang terbilang hanya memiliki gaji yang kecil. Memiliki gaji yang kecil menurut sebuah studi terbaru bisa meningkatkan resiko kematian dini. Bahkan kondisi  ini lebih berbahaya dari tubuh yang obesitas.

Sebagai seorang petugas medis, faktor gaji kecil menjadi salah satu faktor yang ternyata bisa meningkatkan resiko kematian dini pada seseorang. Ini menjadi hal yang baru yang harus diketahui oleh para petugas medis.

Dalam sebuah studi terbaru menyebutkan kalau orang memiliki gaji yang kecil, maka bisa menurunkan harapan hidup sampai 2,1 tahun. Kondisi ini hampir sama dengan seseorang yang kurang aktif bergerak yang menurunkan harapan hidup sampai 2,4 tahun.



Hasil studi yang lain juga menyebutkan kalau orang suka mengkonsumsi minuman beralkohol, maka bisa menurunkan harapan hidup sampai 0,5 tahun. Sedangkan mereka yang obesitas bisa sampai 0,7 tahun.

Hasil yang lebih besar didapat oleh mereka yang mempunyai kebiasaan merokok. Diketahui dalam sebuah studi menyebutkan kalau suka merokok bisa menurunkan usia harapan hidup sampai 4,8 tahun.

Seseorang yang mempunyai penghasilan yang kecil ternyata juga akan berpengaruh terhadap gaya hidup. Misalnya saja orang dengan gaji kecil akan lebih mudah stres, susah mengawali tidur yang membuat waktu tidur kurang. Jika sudah begitu, maka akan memicu gaya hidup yang kurang sehat yang memicu munculnya berbagai penyakit.

Gaji kecil memang sebuah kenyataan yang harus kita terima dengan ikhlas dan tetap bersyukur.

Meskipun demikian, kita juga harus berupaya untuk memperbaiki ekonomi dengan meningkatkan penghasilan. Anda bisa sambil melakukan bisnis kecil-kecilan, bisnis online atau bisnis lain yang bisa memberikan tambahan penghasilan.

Tags :

Yudi hartoyo

Admin Yayasan yatim,dhuafa

blogger,online sejak 2011 di bisnis online dan offline,adapun Hikmahdanhikmah.com ini untuk Support website resmi ;yayasanpijarmulia.com

  • Yudi hartoyo
  • Yayasan Pijar Mulya Pati d/a Desa Sriwedari Dusun Pagak RT 03 RW 03 (belakang masjid Pagak) kec.jaken Jawa tengah 59184
  • temandalamtaqwa@gmail.com
  • +6285 2680 70123

Posting Komentar