> Mengapa Kentut Berbau Tak Sedap - BAYAR ZAKAT ONLINE

Desember 04, 2022

Mengapa Kentut Berbau Tak Sedap


Hikmahdanhikmah.com - Pernahkah anda berpikir mengapa kentut mempunyai bau yang tidak sedap ? Kentut merupakan hal yang normal terjadi pada setiap orang. Bahkan secara normal dalam sehari kentut bisa dilakukan sebanyak 10 – 20 kali. Meskipun sudah banyak melakukan kentut, namun mempunyai bau yang berbeda-beda.

Biasanya kita menganggap kalau kentut yang tidak bersuara mempunyai bau yang tidak sedap dibandingkan dengan kentut yang bersuara keras. Saat kita kentut dengan suara yang lebih keras, memang cenderung tidak menimbulkan bau yang berlebihan.

Menurut para pakar kesehatan yang bernama Dr. Myron Brand mengatakan bahwa penyebab kentut mempunyai bau yang tidak sedap adalah disebabkan karena faktor sistem pencernaan.

Ternyata faktor pemicunya adalah karena karbohidrat yang kita konsumsi tidak bisa diproses dengan baik oleh tubuh. Hal ini erat kaitannya dengan proses penyerapan pada usus. Proses penyerapan terjadi lebih lambat yang membuat proses fermentasi yang disebabkan karena bakteri.

Baca juga : Apa yang menyebabkan sering buang gas.

Seseorang yang mengalami perut kembung biasanya akan mengeluarkan kentut dengan aroma yang lebih menusuk. Hal ini disebabkan adanya kandungan gas metana dan hidrogen sulfida (H2S) yang membuat aroma kentut seperti telur busuk.

Ternyata bau kentut yang tidak sedap juga bisa disebabkan karena faktor mengkonsumsi jenis makanan yang terbilang sehat. Namun anda tidak perlu khawatir karena menurut para pakar kesehatan mengatakan kalau kentut yang berbau tak sedap bukan indikator masalah kesehatan yang serius.

Sengaja menunda kentut atau tidak mengeluarkan kentut bukan pilihan yang sehat. Sebab saat kita menahan kentut justru akan menyebabkan perut kita terasa tidak nyaman dan  kembung. Berbeda saat kita bisa kentut berkali-kali yang memberikan rasa lebih nyaman bagi perut.

Artikel Terkait : ketahui 4 kebiasaan yang menyebabkan Mengapa Kita Sering Kentut.

Tags :

Yudi hartoyo

Admin Yayasan yatim,dhuafa

blogger,online sejak 2011 di bisnis online dan offline,adapun Hikmahdanhikmah.com ini untuk Support website resmi ;yayasanpijarmulia.com

  • Yudi hartoyo
  • Yayasan Pijar Mulya Pati d/a Desa Sriwedari Dusun Pagak RT 03 RW 03 (belakang masjid Pagak) kec.jaken Jawa tengah 59184
  • temandalamtaqwa@gmail.com
  • +6285 2680 70123

Posting Komentar