> Penyebab bencana alam kenapa menimpa - BAYAR ZAKAT ONLINE

Desember 20, 2022

Penyebab bencana alam kenapa menimpa



Hikmahdanhikmah.com - Penyebab bencana alam yang menimpa umat Islam adalah perilaku yang bertentangan dengan perintah agama kita dan sunah Rasulullah SAW. Oleh sebab itu, agar terlindung dari bencana lahir dan batin, umat Islam harus berusaha menyampaikan ajaran agama Islam dengan seluruh kemampuan yang mereka miliki, baik dengan kekayaan maupun nyawa mereka.

Kita harus mencegah umat muslim dari melakukan perbuatan dosa, dan menjelaskan dengan sebaik mungkin mengenai keburukan pemikiran dan bid’ah-bid’ah, yang dimunculkan oleh para ahli bid’ah dan ditunjukkan seakan-akan merupakan sebuah dasar agama meski sebenarnya bukan bagian dari agama, dan dengan demikian, kita harus memberitahu semua orang bahwa agama Islam adalah kebahagiaan dan peradaban yang paling besar. Sebab, baik dan buruknya umat bergantung pada hal ini.

Baca juga ; Segala sesuatu yang Muncul sebagai Bid ah adalah kesesatan.

Jika orang-orang yang berilmu enggan menyampaikan syariat dan justru berdiam diri, kemudian orang-orang melupakan dan menjauhi syariat, hadis syarif, yang artinya ‘Sungguh, apakah kalian akan melakukan amar makruf dan nahi mungkar, atau Allah SWT akan menimpakan berbagai fitnah kepada kalian seperti kegelapan malam yang membuat semua orang tercengang’, akan terwujud.

Agama Islam adalah sebuah agama sempurna yang setiap katanya membawa pada keselamatan, menunjukkan jalan keselamatan di dunia dan akhirat, serta mengantarkan pada ketenangan dan kebahagiaan. Penentangan orang-orang terhadap sesuatu yang benar hanya muncul karena mereka tidak mengetahui kebenaran itu. Orang-orang yang menentang kebenaran padahal mengetahuinya, jika tidak di dunia ini, dia akan menyesal di akhirat nanti. Akan tetapi, penyesalan itu tidak akan memberikan manfaat apa pun.

IJTIMAK, RUKYAT, DAN PERMULAAN BULAN JUMADIL AKHIR


Ijtimak bulan Jumadil Akhir tahun 1444 H bertepatan dengan hari Jumat, 23 Desember 2022 pukul 17.18 WIB. Adapun rukyat jatuh pada hari Sabtu, 24 Desember 2022 pukul 04.47 WIB.

Tempat-tempat terlihatnya hilal meliputi Chili, Argentina, Bolivia, Peru, Ekuador, Kolombia, Brazil bagian barat, Samudera Pasifik, dan Kepulauan Fiji dan Falkland. Hari terlihatnya hilal, yakni hari Sabtu, 24 Desember 2022 adalah hari pertama bulan Jumadil Akhir.

Baca juga ; Kalender bulan untuk memulai kegiatan Pertanian.

Catatan: Penetapan awal bulan Hijriah dalam kalender ini dilakukan dengan metode Ittihadul Mathali (Penyatuan waktu dan tempat terbit hilal). Maka, terdapat kemungkinan perbedaan penetapan awal bulan Hijriah dengan kalender lainnya.(Sumber artikel Fazilet takvimi)

Tags :

Yudi hartoyo

Admin Yayasan yatim,dhuafa

blogger,online sejak 2011 di bisnis online dan offline,adapun Hikmahdanhikmah.com ini untuk Support website resmi ;yayasanpijarmulia.com

  • Yudi hartoyo
  • Yayasan Pijar Mulya Pati d/a Desa Sriwedari Dusun Pagak RT 03 RW 03 (belakang masjid Pagak) kec.jaken Jawa tengah 59184
  • temandalamtaqwa@gmail.com
  • +6285 2680 70123

Posting Komentar