> Bulan Rajab bulan yang khusus bagi Allah SWT - BAYAR ZAKAT ONLINE

Februari 15, 2023

Bulan Rajab bulan yang khusus bagi Allah SWT



Hikmahdanhikmah.com - Bulan Rajab yang termasuk Asyhurul Hurum merupakan syahrullah, yaitu bulan Allah SWT. Kita dianjurkan untuk menyambut bulan ini dengan berpuasa dan memperbanyak berdoa kepada Allah SWT.

Orang yang berpuasa pada hari pertama bulan Rajab akan mendapatkan pahala setara dengan berpuasa sunah selama tiga tahun, berpuasa pada hari kedua akan mendapatkan pahala setara dengan berpuasa sunah selama dua tahun, dan berpuasa pada hari ketiga akan mendapatkan pahala setara dengan berpuasa sunah selama satu tahun. Orang yang berpuasa setelah hari ketiga dan seterusnya akan mendapatkan pahala puasa selama sebulan untuk setiap harinya.

Karena bulan ini merupakan bulan yang khusus bagi Allah SWT, kita dianjurkan untuk memperbanyak membaca surah Al-Ikhlas yang membahas tentang keesaan Allah SWT.

Khususnya, kita dianjurkan untuk membaca 11 kali surah Al-Ikhlas dan tidak lalai membaca kalimat tauhid, istigfar, serta shalawat setiap harinya untuk menghormati bulan mulia ini.

Baca juga ; Malam jumat pertama pada bulan Rajab.

Pada malam pertama bulan ini, kita dianjurkan untuk melaksanakan shalat Tasbih. Selain itu, kita juga bisa mengerjakan shalat sepuluh rakaat yang dianjurkan pada sepuluh malam pertama bulan Rajab. Tata cara shalat tersebut akan dijelaskan dalam beberapa hari mendatang.

Membaca surah Al-Ikhlas sebanyak 100 kali (diawali dan diakhiri dengan surah Al-Fatihah sebanyak 7 kali) setiap hari pada bulan Rajab adalah besar pahalanya.

Pada bulan ini, kita dianjurkan melaksanakan khatam Anbiya dan memperbanyak puasa semampu mungkin. Barang siapa berpuasa pada tanggal 13, 14, dan 15 bulan ini, ia akan mendapatkan pahala puasa Ayyamul Bidh juga sehingga ia akan terhindar dari berbagai penyakit. (Kumpulan Doa dan Ibadah, Penerbit Fazilet)

Sesungguhnya bulan Rajab Syarif merupakan kunci dari bulan-bulan kebaikan dan keberkahan. Bulan Rajab adalah bulan penanaman benih, bulan Sya’ban adalah bulan penyiraman, dan bulan Ramadhan adalah bulan pemanenannya.

Baca juga ; bulan rajab adalah bulan taubat

Masa satu tahun bagaikan sebuah pohon. Bulan Rajab adalah masanya untuk tumbuh daun, bulan Sya’ban adalah masa tumbuh kuncup-kuncup bunga, sedangkan bulan Ramadhan adalah masanya untuk berbuah. Umat muslim pun akan memanen buah-buah tersebut. Maka dari itu, kita harus melaksanakan hak bulan-bulan ini dengan baik, mengisi bulan-bulan tersebut dengan beribadah, dan menjauhi dosa-dosa. (Sumber artikel fazilet takvimi)


Tags :

Yudi hartoyo

Admin Yayasan yatim,dhuafa

blogger,online sejak 2011 di bisnis online dan offline,adapun Hikmahdanhikmah.com ini untuk Support website resmi ;yayasanpijarmulia.com

  • Yudi hartoyo
  • Yayasan Pijar Mulya Pati d/a Desa Sriwedari Dusun Pagak RT 03 RW 03 (belakang masjid Pagak) kec.jaken Jawa tengah 59184
  • temandalamtaqwa@gmail.com
  • +6285 2680 70123

Posting Komentar