> Infaq dan sedekah Yatim di Pati - BAYAR ZAKAT ONLINE

Februari 27, 2023

Infaq dan sedekah Yatim di Pati


Hikmahdanhikmah.com - Infaq dan sedekah Yatim di Pati  pada momen doa'bersama ini merupakan kegiatan rutin berjalan sebagai ujud kepedulian sosial.


Alhamdulillah Alhamdulillahrblmn banyak dukungan dari masyarakat dan pemerintah karena ini sesuatu banget.


Berbuat Baik Sekecil Apapun Lakukanlah,Karena Kita Tidak Tahu Kebaikan Mana Yang Mengantarkan Kita Ke Surga.



Terkadang tanpa kita sadari di sekeliling kita terdapat banyak kejadian yang menjadikan sebuah pembelajaran bagi kita, hanya saja sebagian orang menganggap hal itu hal yang kecil atau biasa biasa saja.
 

Jika engkau melihat seekor kucing terpeleset dan jatuh di air, maka angkat dan tolonglah, barangkali itu menjadi penyebab ampunan bagimu di akhirat. 

Jika engkau menjumpai batu kecil di jalan yang bisa menggangu jalannya kaum muslimin, maka singkirkanlah, barangkali itu menjadi penyebab dimudahkannya jalanmu menuju surga.


Jika engkau menjumpai anak ayam terpisah dari induknya, maka ambil dan susulkan ia dengan induknya, semoga itu menjadi penyebab Allah mengumpulkan dirimu dan keluargamu di surga. 

Jika engkau melihat orang tua membutuhkan tumpangan, maka antarkanlah ia, barangkali itu menjadi sebab kelapangan rezekimu di dunia.


Jika engkau bukanlah seorang yang mengusai banyak ilmu agama, maka ajarkanlah alif ba' ta' kepada anak-anak mu, setidaknya itu menjadi amal jariyah untukmu, yang tak akan terputus pahalanya meski engkau berada di alam kuburmu.


Jika engkau tidak bisa berbuat kebaikan sama sekali, maka tahanlah tangan dan lisanmu dari menyakiti, setidaknya itu menjadi sedekah untuk dirimu.


Al-Imam Ibnul Mubarak Rahimahullah berkata :

رُبَّ عَمَلٍ صَغِيرٍ تُعَظِّمُهُ النِّيَّةُ ، وَرُبَّ عَمَلٍ كَبِيرٍ تُصَغِّرُهُ النِّيَّةُ

“Berapa banyak amalan kecil, akan tetapi menjadi besar karena niat pelakunya. Dan berapa banyak amalan besar, menjadi kecil karena niat pelakunya”.


Jangan pernah meremehkan kebaikan, bisa jadi seseorang itu masuk surga bukan karena puasa sunnahnya, bukan karena panjang shalat malamnya tapi bisa jadi karena akhlak baiknya dan sabarnya ia ketika musibah datang melanda.


Rasulullah Shollallohu 'Alaihi Wassalam bersabda :

لاَ تَحْقِرَنَّ مِنَ الْمَعْرُوفِ شَيْئًا وَلَوْ أَنْ تَلْقَى أَخَاكَ بِوَجْهٍ طَلْقٍ

"Jangan sekali-kali kamu meremehkan kebaikan sedikitpun, meskipun (hanya) bertemu dengan saudaramu dalam keadaan tersenyum". (HR. Muslim)


Setiap kebaikan yang dilakukan walau hanya sebesar dzarrah (kecil) akan dibalas, begitu pula yang beramal kejelekan walau kecil akan dibalas. 

Janganlah kita meremehkan hal hal yang terlihat kecil dan sepele. Terkadang pertolongan Allah datang kepada kita melalui orang lain dan kebaikan/kebajikan kecil yang kita lakukan. 



Sebenarnya banyak kebajikan kecil yang kita sepelekan, tetapi justru hal itu terkadang mampu mengantar kepada Rahmat dan surga Allah.


Mari awali hari ini dengan Pikiran dan perilaku positif, semangat meraih hasil terbaik serta saling mendoakan akan keberkahan. Aamiin. (Sumber dari berbagai sumber)

Tags :

Yudi hartoyo

Admin Yayasan yatim,dhuafa

blogger,online sejak 2011 di bisnis online dan offline,adapun Hikmahdanhikmah.com ini untuk Support website resmi ;yayasanpijarmulia.com

  • Yudi hartoyo
  • Yayasan Pijar Mulya Pati d/a Desa Sriwedari Dusun Pagak RT 03 RW 03 (belakang masjid Pagak) kec.jaken Jawa tengah 59184
  • temandalamtaqwa@gmail.com
  • +6285 2680 70123

Posting Komentar