> Keutamaan Surah Al-Ikhlas - BAYAR ZAKAT ONLINE

Februari 09, 2023

Keutamaan Surah Al-Ikhlas



Hikmahdanhikmah.com - Surah Al-Ikhlas diturunkan di kota Makkah Al-Mukarramah dan terdiri dari empat ayat. Karena menjelaskan prinsip tauhid, yaitu keesaan dan sifat-sifat Allah SWT yang merupakan inti dari akidah agama Islam, dengan cara yang paling murni dan tulus, surah ini dinamakan “Al-Ikhlas”. Selain itu, karena semua dalil tauhid telah dirangkum di dalamnya, surah ini juga dinamakan “Surah Tauhid”. Surah Al-Ikhlas memiliki lebih dari 20 nama, seperti Najāt, Makrifat, dan Qul huwallāhu ahad.

Dikatakan dalam sebuah hadis syarif sebagai berikut, “Surah Qul huwallāhu ahad sebanding dengan sepertiga Al-Quranul Karim.”

Rasulullah Shallallāhu ‘alaihi wa sallam bersabda, “Sebelumnya, siang dan malam aku selalu takut akan datangnya azab atas umatku. Setelah itu, ketika Malaikat Jibril AS membawakan surah ‘Qul huwallāhu ahad’ kepadaku, aku pun mengetahui bahwa setelah menurunkan surah ini, Allah SWT tidak akan mengazab umatku.”

Orang yang terus membaca surah Al-Ikhlas, niscaya segala kebaikan dan keutamaan akan mendatanginya, ketenangan akan menyertainya, rahmat akan menyelimutinya, Allah SWT akan memberikannya ampunan, dan Allah SWT juga tidak akan pernah mengazabnya.

Orang yang selalu membaca surah Al-Ikhlas akan diberikan keluasan rezeki dan umur yang panjang dan berkah. Dengan kemuliaan surah Al-Ikhlas ini, Allah SWT akan membantunya dalam setiap pekerjaannya yang penting, doa-doanya akan dikabulkan, tidak akan merasakan pedihnya sakratulmaut, dan dapat melepas ruhnya dengan mudah. Selain itu, dia juga akan selamat dari azab kubur.

Baca juga ; Kehidupan setelah kematian ada Sahabat Yang Tidak Akan berpisah dari diri kita Siapakah itu.

Pada hari kiamat nanti, saat semua orang merasa ketakutan, dia termasuk orang-orang yang memperoleh perlindungan. Dia akan memperoleh rahmat Allah SWT dan menetap di surga sesuai dengan keinginannya.

Barang siapa membaca surah Al-Ikhlas, niscaya Allah SWT akan menugaskan sekelompok malaikat-Nya untuk menjaga orang tersebut dan beristigfar untuknya. ( Sumber artikel fazilet takvimi)

Tags :

Yudi hartoyo

Admin Yayasan yatim,dhuafa

blogger,online sejak 2011 di bisnis online dan offline,adapun Hikmahdanhikmah.com ini untuk Support website resmi ;yayasanpijarmulia.com

  • Yudi hartoyo
  • Yayasan Pijar Mulya Pati d/a Desa Sriwedari Dusun Pagak RT 03 RW 03 (belakang masjid Pagak) kec.jaken Jawa tengah 59184
  • temandalamtaqwa@gmail.com
  • +6285 2680 70123

Posting Komentar