> Syafaatku untuk seluruh umat muslim - BAYAR ZAKAT ONLINE

Februari 17, 2023

Syafaatku untuk seluruh umat muslim



Hikmahdanhikmah.com - Seorang sahabat nabi, Auf bin Malik Al-Asyja’i Radhiyallāhu ‘anhu, menceritakan sebagai berikut.

Suatu hari kami sedang melakukan perjalanan bersama Rasulullah SAW. Saat malam tiba, aku belum mengantuk. “Aku akan pergi menemui Rasulullah SAW agar aku bisa mendengarkan ceramahnya sampai pagi hari,” kataku kepada diriku sendiri. Kemudian, aku berjalan di antara pasukan dan tiba di tempat Rasulullah SAW. 

Namun, aku melihat beliau tidak ada di tempatnya. Lalu, aku pergi dari sana. Tiba-tiba, aku melihat sebuah bayangan. Aku pun terus berjalan menuju bayangan tersebut, dan ternyata aku melihat Abu Ubaidah bin Jarrah dan Muadz bin Jabal Radhiyallāhu ‘anhumā di sana.

“Apa yang membuatmu datang ke sini?” tanya mereka kepadaku.

“Sama dengan apa yang membuat kalian datang ke sini,” jawabku. Lalu, kami melihat sebuah taman di dekat kami. Kami pun pergi ke sana. Tiba-tiba kami mendengar suara seperti dengungan lebah dan suara angin.

Baca juga ; Syafaat dihalalkan Bagi Orang yang membaca Doa Setelah Adzan.

“Apakah yang di sana Abu Ubaidah bin Jarrah?” tanya Rasulullah SAW. “Iya, benar,” jawab kami. “Apakah Muadz bin Jabal juga di sana?” tanya Rasulullah SAW. “Iya, benar,” jawab kami. “Apakah di sana juga ada Auf bin Malik?” tanya beliau kembali. Kami pun menjawab, “Benar, wahai Rasulullah!” Kemudian, Rasulullah SAW mendatangi kami. Kami tidak bertanya sesuatu apa pun kepada beliau, dan beliau juga tidak menanyakan sesuatu apa pun kepada kami.

Setelah itu, beliau kembali ke hewan tunggangannya. “Maukah kalian kuberitahu dua hal yang Rabbku mempersilakan aku memilih salah satu di antara keduanya?” tanya Rasulullah SAW. “Iya, wahai Rasulullah!” jawab kami. Maka, Rasulullah SAW berkata,

“Allah SWT mempersilakan aku memilih satu di antara memasukkan sepertiga umatku ke surga tanpa hisab dan siksaan dan memberikan syafaat sesuai dengan yang kukehendaki.” Lalu, kami berkata, “Wahai Rasulullah, apa yang Anda pilih?”

Baca juga ; Menghadap kepada Allah Sepenuhnya.

Rasulullah SAW menjawab, “Aku memilih syafaat.” Lalu, kami pun berkata serentak, “Wahai Rasulullah, masukkanlah kami ke dalam golongan orang-orang yang berhak memperoleh syafaatmu!”

“Syafaatku untuk seluruh umat muslim,” jawab Rasulullah SAW. ( Sumber artikel fazilet takvimi)

Tags :

Yudi hartoyo

Admin Yayasan yatim,dhuafa

blogger,online sejak 2011 di bisnis online dan offline,adapun Hikmahdanhikmah.com ini untuk Support website resmi ;yayasanpijarmulia.com

  • Yudi hartoyo
  • Yayasan Pijar Mulya Pati d/a Desa Sriwedari Dusun Pagak RT 03 RW 03 (belakang masjid Pagak) kec.jaken Jawa tengah 59184
  • temandalamtaqwa@gmail.com
  • +6285 2680 70123

Posting Komentar