Senyum

    

Senyum

Senyum adalah ibadah paling ringan yang tak membutuhkan biaya.senyum adalah kekayaan yang sangat berharga pada diri kita.bagi sebagian orang,ia menjadi modal menuju kaya.ia magnet yang akan menarik hadirnya sahabat-sahabat setia.ia menghancurkan amarah sebagaimana air melelehkan es.

    ia mampu memaksa dengki dan benci tak mengambil kuasa didalam hati.Walaupun demikian,senyum itu bukan untuk disimpan.ia menjadi berharga ketika diberikan.semakin banyak senyum ditebar,semakin kita mendapat keuntungan besar.keuntungan yang sudah pasti,ketika kita tersenyum disitu ada tambahan pahala.lantas apa yang membuat kita pelit tersenyum, bukankah senyum juga tak akan mengurangi tabungan kita dibank?

   Senyum tak bisa dicuri. Apalagi dipaksa.Senyum adalah cermin jiwa.ia lahir dari ketrentraman ruhani pemiliknya.tak mungkin senyum bisa hadir dari hati yang banyak keluh kesah.kalaupun bisa,senyumnya adalah senyum palsu.karenanya,senyum bisa dilakukan oleh semua orang.senyum bukan hanya hak orang kaya.senyum milik semua orang yang tahu keutamaanya.

  Kita akan menjadi lebih tampan dan cwantik dengan senyuman.Percayalah,Wibawa bukan dibangun dari menampilkan wajah melalui serius. Mengangkat kedua pipi ke atas akan terlihat wajah lebih manis dari biasanya. Rasulloh adalah orang yang banyak tersenyum.secara lahiriah beliau pemikul amanah dakwah yang tidak mudah.melihat kehidupan beliau akan mengundang rasa empati.tapi lihat,belau tidak pernah susah.Wajah beliau tampak laksana rembulan bercahaya karena senyumannya. Maka tersenyumlah.! Semoga Allah merahmati kita semua...

Sumber : dari berbagai sumber ceramah :)
 
Previous
« Prev Post

Related Posts

Senyum
4/ 5
Oleh

Diberdayakan oleh Blogger.

Lokasi Yayasan Kami