Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Bayar Zakat Online




ZAKAT adalah ibadah harta yang dikerjakan setahun sekali. Muslim yang kaya (hartanya mencapai nisab) wajib mengeluarkan 2,5% dari hartanya setiap tahun untuk mendapatkan ridha Allah SWT dan menyalurkannya kepada mustahik zakat yang telah dijelaskan dalam Al-Quranul Karim.

Syarat-syarat zakat adalah Islam, merdeka, memiliki harta seukuran nisab zakat secara sempurna dan telah melewati satu tahun (haul). Syarat ukuran nisab zakat adalah harta dapat berkembang (secara hakikat atau secara hukum, yang dapat bereproduksi sekaligus bertambah banyak). Walaupun tidak bertambah banyak secara hakikat, harta berupa emas dan perak yang telah mencapai ukuran nisab wajib dikeluarkan zakatnya.

Nisab adalah suatu ukuran yang telah ditetapkan agama untuk membayar zakat. Orang yang wajib membayar zakat adalah orang yang memiliki emas sebanyak 20 miskal (80.18 gram) atau harta yang senilai dengannya, baik berupa uang maupun hasil perdagangan. Untuk setiap harta yang telah mencapai nisab, wajib dikeluarkan zakatnya sebesar 2,5 persen. Zakat binatang ternak: untuk 40 ekor kambing zakatnya adalah 1 kambing, untuk 5 ekor unta zakatnya adalah 1 ekor kambing, untuk 30 ekor sapi zakatnya adalah 1 ekor anak sapi usia satu tahun. Harta rikaz dan barang tambang juga harus dizakatkan.

Nisab zakat hasil panen yang wajib dizakati seperti padi, jagung, kurma, anggur, dan sebagainya adalah 5 wasak (653 kg). Tanaman yang diberikan zakatnya harus bersih dan tidak berkulit. Jika tanamannya berkulit, nisabnya adalah 10 wasak. Dari hasil panen tersebut, wajib dikeluarkan zakatnya sebesar 1/10 jika sawah atau ladangnya diairi dengan air sungai atau hujan.

Akan tetapi, apabila sawahnya diairi dengan air yang dibeli atau pengairan (irigasi), seperti diairi dengan kincir air yang ditarik oleh binatang atau disiram dengan alat yang memakan biaya, zakat yang diwajibkan adalah sebesar 1/20. Pada zakat hasil panen tidak disyaratkan adanya haul, tetapi setiap panen harus dikeluarkan zakatnya

Zakat wajib diberikan kepada delapan golongan, tetapi orang yang paling berhak menerima zakat adalah orang fakir dan orang yang berjuang di jalan Allah SWT. Sebagai mana (sumber artikel Fazilet takvimi)

Bayar Zakat Online di yayasan Pijar Mulya Pati indonesia  .Bagi anda yang berniat untuk Bayar Zakat Penghasilan maka sangatlah mudah ditempat kami ,kami sediakan Rekening Atas Nama yayasan Pijar Mulya Pati indonesia Sebagai ladang Amal untuk mempermudah Anda dalam membayar zakat penghasilan setiap bulannya.

Blog hikmahdanhikmah ini menyajikan berbagai macam informasi baik kumpulan ilmu Hikmah dan juga kata motifasi dan sebagai sarana dakwah. Dan semoga  berkah dan Ridlo Allah berikan kepada hamba yang selalu istiqomah dijalanNYA.

Kita ketahui bersama, zakat adalah suatu kewajiban bagi semua umat ISLAM untuk berbagi. Bagi umat muslim, zakat sendiri memiliki beberapa jenis zakat seperti zakat fitrah, zakat penghasilan, zakat harta, zakat fidyah dan masih banyak lagi.

Salah satu zakat yang tak boleh Anda lupakan adalah zakat penghasilan yang harus dikeluarkan sebesar 2.5% setiap bulannya. Apabila penghasilan Anda sebesar Rp5.000.000 maka zakat penghasilan yang harus Anda keluarkan setiap bulannya adalah sebesar 2.5% x Rp5.000.000 = Rp125.000.


Bayar Zakat Online


Bayar Zakat Online Sebenarnya tidaklah harus lewat yayasan kami karena banyak pula yayasan diluar sana misal anda bisa Saja melakukan kewajiban Zakat Dengan membayar zakat melalui  Rumah Zakat, Dompet Dhuafa, NU Care Lazisnu, Baznas, dan ACT dan lembaga lembaga zakat yang ada disekitar Anda silahkan memilih salah satu lembaga zakat terpercaya tersebut kami persilahkan yang pada prisipnya adalah Menunaikan karena hukumnya WAJIB jadi jangan sampai tidak menunaikan.

Namun kami pun sangat sangat berterimakasih jikalau anda bisa lewat yayasan kami, mengingat saat ini anda berkunjung disitus Bayar Zakat di YPMPI <Yayasan Pijar Mulya Pati indonesia> kami dan ini bisa jadi Allah telah menuntun anda untuk bisa berbagi :" bukankah Orang yang baik itu ... tidak pernah merasa lelah untuk berbuat KEBAIKAN. <kata pepatah>

Jadi dengan memberikan jalan kesempatan bagi anda berpartisipasi di yayasan kami,karena semua yang terjadi didunia ini tidaklah serta merta tanpa sebab tapi memang sudah diatur Allah  SWT Tinggal kita melaksanakan apa apa yang telah Allah Gariskan atau Allah takdirkan dalam membayar Zakat.

Adapun Teknis pembayarannya bisa dengan transfer bank ke Rekening yayasan, atau anda mau datang langsung ke yayasan kami,atau juga bisa kami jemput jikalau tempat dekat dengan kami di daerah Pati tepatnya :

D/a alamat kami Desa Sriwedari Dusun Pagak RT 03 RW 03 (belakang masjid Pagak) kec.jaken Pati Jawa Tengah 59184

Bayar Zakat Online ymki


Bayar Zakat Online diPeruntukan Buat anda yang Jaraknya Jauh dengan yayasan kami Bisa Anda lakukan dengan Tranfer Melalui Rekening Sedekah Bank BRI Rekening : 7981-01-009853-53-6 A/n: Yayasan Pijar Mulya Pati indonesia.




kita sebagai seorang muslim yang mampu secara ekonomi, wajib hukumnya untuk menyisihkan sebagian harta yang dimilikinya untuk orang-orang yang berhak menerima.

Hukum zakat sendiri adalah wajib jika Anda mampu dan telah mencapai batas nishabnya.Nishab adalah batas terendah yang ditetapkan dalam Islam dan menjadi dasar untuk menentukan kewajiban berzakat.



Apa saja Syarat bahwa seseorang yang sudah wajib membayar zakat:
1.Islam
2.Merdeka
3.Berakal dan baligh
4.Hartanya memenuhi nishab

Berikut syarat-syarat nishab:
Harta yang dizakati merupakan harta di luar kebutuhan yang harus dipenuhi seseorang seperti pakaian, makanan, kendaraan, tempat tinggal dan lainnya.Harta yang hendak Anda zakatkan telah berjalan selama 1 tahun (haul) dari hari kepemilikan nishab.

Baca juga ; ketentuan zakat mal yang harus di Keluarkan

Demikian Cara Bayar Zakat Online
Bagi Anda yang ingin membayar zakat penghasilan setiap bulannya, bisa dilakukan cukup Transfer ke rekening yayasan yang telah kami sediakan,setelah melakukan Transfer silahkan info ke kami.

Semoga Apa yang anda berikan Allah membalas dengan berlipat Gandakan kebaikan serta hidup indah jadi berkah .Aamiien.



Mari Bersama Yayasan Pijar Mulya Pati indonesia, mari Abadikan amal sholeh kita Donasikan Infaq Sedekah Yatim guna membantu kehidupan Anak Yatim dan mewujudkan harapan, pendidikan, dan masa depan mereka.

info/Konfirmasi Transfer 
WhatsApp: 085268070123

Jazaakallahu khairan katsiiran
Yang Artinya :

Semoga Allah menganugerahkan kepadamu surga-Nya.
Semoga Allah menganugerahkan padamu kenikmatan melihat wajah-Nya kelak di surga.
Semoga Allah menyelamatkanmu dari neraka jahannam.
Semoga Allah memberikan keselamatan untukmu di saat huruhara hari kiamat.
Semoga Allah melindungimu dari syaithon yang terkutuk
Semoga Allah memberimu rezeki yang penuh barkah.
Semoga Allah menjadikan engkau orang yang berbakti kepada orang tuamu.
Semoga Allah menjadikan kau selalu mengikuti sunnah Rasulullah shallallahu 'alaihi wa sallam.

Walhmdllhrblmn .


     dok.yayasan pijar mulya Pati Indonesia

Posting Komentar untuk "Bayar Zakat Online"

banner 800x90