Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Rumah Yatim YPMPI di Pati Jawa tengah



Rumah Yatim yayasan Pijar Mulya Pati indonesia ini adalah sebagai sarana mediator untuk membantu para yatim dan dhu'afa untuk mendapatkan hak-haknya dan untuk dapat mengenyam suatu kehidupan dan pendidikan yang layak ditempat mereka berada saat ini dan Tentunya sebagai sarana Ibadah siap bersinergi kepada semua pihak baik secara kelembagaan maupun personal yang ingin memberikan kontribusi dan solusi real dalam memberdayakan para yatim dan dhu’afa serta masyarakat umum lainnya.

Rumah Yatim (Yayasan Pijar Mulya Pati indonesia) ini Berharap nanti akan lahir manusia-manusia shaleh yang siap membantu ummat dan menduplikasi sistem pendidikan yang lebih baik.Alquran sangat memberikan perhatian penuh dan amat besar pada anak yatim. Alquran memberikan tuntunan dengan menunjukkan jalan yang dapat ditempuh oleh seorang Muslim dalam memelihara anak yatim. Hal ini tidak lain agar seorang Muslim tidak terjebak dalam tata cara pengasuhan yang salah dan dapat menelantarkan si anak yatim, bahkan mungkin dirinya sendiri.



Lewat  Sarana Rumah YATIM ini adalah  satu cara agar tidak menelantarkan anak yatim yaitu dengan cara mengasuh mereka sesuai dengan tuntunan Alquran. Ayat-ayat yang memberikan informasi tentang perawatan diri anak yatim antara lain:

“Dan mereka bertanya kepadamu tentang anak yatim. Katakanlah: “Mengurus urusan mereka secara patut adalah hal yang baik, dan jika kamu bergaul dengan mereka, maka mereka adalah saudaramu; dan Allah menegetahui siapa yang membuat kerusakan dari yang mengadakan perbaikan.

Dan jikalau Allah menghendaki, niscaya Dia dapat mendatangkan kesulitan kepadamu.
Sesungguhnya Allah Maha Perkasa lagi Maha Bijaksana.”
(Q. s., Al-Baqarah [2]: 220)

Anak yatim adalah anak kecil yang belum dewasa, laki-laki ataupun perempuan, yang ditinggal mati oleh ayahnya, sementara ia masih belum mampu mewujudkan kemaslahatan bagi masa depannya.



Anak yatim juga memiliki hak yang sama seperti anak-anak lainnya. Hanya saja, mereka memang memerlukan perhatian yang lebih, karena ketiadaan orang yang bertanggung jawab dalam menafkahi mereka. Selanjutnya tanggung jawab akan pemeliharaan mereka diserahkan sepenuhnya kepada keluarga terdekat mereka, dan jika tidak ada maka ia menjadi tanggung jawab bersama.

Rasulullah SAW sangat menyayangi dan memberikan kedudukan orang yang menyantuni Anak Yatim:

Keutamaan Menyantuni Anak Yatim antara lain 

  1. Dekat dengan Rasulullah di Surga “Aku dan orang yang menanggung anak yatim (kedudukannya) di surga seperti ini”, kemudian beliau shallallahu ‘alaihi wa sallam mengisyaratkan jari telunjuk dan jari tengah beliau shallallahu ‘alaihi wa sallam, serta agak merenggangkan keduanya”(HR. Bukhari)
  2. Melunakkan Hati yang Keras"Sukakah kamu, jika hatimu menjadi lunak dan kebutuhanmu terpenuhi ? Kasihilah anak yatim, usaplah mukanya, dan berilah makan dari makananmu, niscaya hatimu menjadi lunak dan kebutuhanmu akan terpenuhi.”(HR. Al-Baniy, Shahi Al-Jami’, Abu Darda).
  3. Terpenuhinya Kebutuhan Hidup"Barangsiapa yang mengikutsertakan seorang anak yatim diantara dua orang tua yang muslim, dalam makan dan minumnya, sehingga mencukupinya maka ia pasti masuk surga.”(HR. Al-Baniy, Shahih At Targhib, Malik Ibnu Harits)
  4. Memperoleh Perlindungan di Hari Kiamat“Demi Allah yang mengutusku dengan kebenaran di hari kiamat Allah SWT tidak akan mengadzab orang yang mengasihi anak yatim dan berlaku ramah padanya serta manis tutur katanya.Dia benar-benar menyayangi anak yatim dan mengerti kekurangannya,.....”(H.R. Thabrani)
  5. Membawa Berkah ke Dalam Rumah"Sebaik-baik rumah di kalangan kaum muslimin adalah rumah yang terdapat anak yatim yang diperlakukan dengan baik. Dan sejelek-jelek rumah di kalangan kaum muslimin adalah rumah yang terdapat anak yatim dan dia diperlakukan dengan buruk.”(HR. Ibnu Majah)

Semoga kita semua termasuk penyayang anak Yatim dan termasuk golongan Ahli Syurga. 
"Yaa Allah mudahkanlah semua urusan kami, lindungilah kami dari virus Covid-19 dan penyakit2 yang lain, lancarkan lah rejeki kami dan berkahilah hidup kami.
Aamiin yaa Robbal'Alamiin

Semoga kita bisa dan di mampukan Allah dalam menjaga Amanat ini.Aamiien.



Mari Bersama Rumah YATIM dari Yayasan Pijar Mulya Pati indonesia, mari bersama sama mengAbadikan amal sholeh kita dengan Donasikan Infaq Sedekah Yatim guna membantu kehidupan Anak Yatim dan mewujudkan harapan, pendidikan, dan masa depan mereka.

Salurkan infaq shodaqoh Terbaik Anda melalui:
Rekening Sedekah/zakat/infaq
>Bank BRI
Rekening : 7981-01-009853-53-6 
A/n: Yayasan Pijar Mulya Pati indonesia



Desa Sriwedari Dusun Pagak RT 03 RW 03 (belakang masjid Pagak, Kali Gondang, Batursari, Jaken, Kabupaten Pati, Jawa Tengah 59184 


info/Konfirmasi Transfer 
WhatsApp: 085268070123

Jazaakallahu khairan katsiiran
Yang Artinya :

Semoga Allah menganugerahkan kepadamu surga-Nya.

Semoga Allah menganugerahkan padamu kenikmatan melihat wajah-Nya kelak di surga.

Semoga Allah menyelamatkanmu dari neraka jahannam.

Semoga Allah memberikan keselamatan untukmu di saat huruhara hari kiamat.

Semoga Allah melindungimu dari syaithon yang terkutuk

Semoga Allah memberimu rezeki yang penuh barkah.

Semoga Allah menjadikan engkau orang yang berbakti kepada orang tuamu.

Semoga Allah menjadikan kau selalu mengikuti sunnah Rasulullah shallallahu 'alaihi wa sallam.

Walhmdllhrblmn .

Posting Komentar untuk "Rumah Yatim YPMPI di Pati Jawa tengah"

banner 800x90