> Bahaya Menggunakan Pengering Tangan Yang Mengejutkan - BAYAR ZAKAT ONLINE

Juni 25, 2019

Bahaya Menggunakan Pengering Tangan Yang Mengejutkan


Bahaya Menggunakan Pengering Tangan Yang Mengejutkan

sumber : https://www.brilio.net - bahaya pengering tangan

Hikmahdanhikmah.com - Menjaga kebersihan tangan adalah hal yang sangat penting. Dengan tangan yang bersih, maka akan menurunkan resiko kontaminasi bakteri atau virus yang masuk ke dalam tubuh yang bisa memicu penyakit.

Selama ini tentunya kita sering menggunakan pengering tangan setelah dari kamar mandi, ternyata sangat mengejutkan bahwa kebiasaan ini bisa memberikan dampak buruk bagi kesehatan.
Sangat diluar dugaan ternyata mesin pengering tangan banyak mengandung kuman atau kotoran.

Dengan kita menggunakan mesin pengering tangan, maka akan memicu penyebaran kuman dan partikel kotoran. Selain itu kondisi ini malah akan membuat tangan kita terkontaminasi banyak kuman dan bakteri.

Dalam sebuah hasil studi menyebutkan bahwa jenis bakteri yang sering ditemukan saat kita menggunakan pengering tangan adalah E.coli. Jenis bakteri ini dikenal akan memicu munculnya penyakit diare dan juga muntaber. Apalagi saat kita menggunakan mesin pengering tangan yang ada di dinding ruangan, maka akan menyebar luaskan bakteri  ke seluruh bagian ruangan.

Penelitian tentang ini dilakukan oleh para pakar yang berasal dari University of Connecticut, Storrs yang berada di Amerika Serikat. Mereka melakukan sebuah penelitian terhadap penggunaan pengering tangan yang diletakkan di toilet kampus yang dilengkapi dengan tisu.

Dengan membaca informasi ini maka sebaiknya kita tak lagi menggunakan mesin pengering tangan ya untuk membersihkan tangan setelah dari kamar mandi. Lebih baik kita menggunakan tisu atau handuk yang bersih untuk mengeringkan tangan. Dengan tangan yang lebih bersih, maka insyaallah kita akan lebih terhindar dari berbagai jenis penyakit.


Artikel Terkait : Dampak Jarang Mencuci Handuk Bagi Kesehatan

Tags :

Yudi hartoyo

Admin Yayasan yatim,dhuafa

blogger,online sejak 2011 di bisnis online dan offline,adapun Hikmahdanhikmah.com ini untuk Support website resmi ;yayasanpijarmulia.com

  • Yudi hartoyo
  • Yayasan Pijar Mulya Pati d/a Desa Sriwedari Dusun Pagak RT 03 RW 03 (belakang masjid Pagak) kec.jaken Jawa tengah 59184
  • temandalamtaqwa@gmail.com
  • +6285 2680 70123

Posting Komentar