> Usahakan Jangan Nyetir Jarak jauh Pada Malam Hari - BAYAR ZAKAT ONLINE

Juni 18, 2019

Usahakan Jangan Nyetir Jarak jauh Pada Malam Hari


Usahakan Jangan Nyetir Jarak jauh Pada Malam Hari


Hikmahdanhikmah.com - Bagi anda yang mempunyai hobi traveling dengan menggunakan mobil pribadi, maka sangat disarankan untuk tidak menyetir jarak jauh pada malam hari. Apabila anda terpaksa melakukan perjalanan pada malam hari usahakan dilakukan sebelum larut malam.

Menurut seorang profesor kedokteran yang bernama Dr Stuart Quan dari Harverd School mengatakan pada malam hari tubuh manusia diciptakan untuk tidur atau istirahat. Jadi secara alami saat malam menjelang larut setiap orang pasti merasakan ngantuk sehingga bisa menurunkan konsentrasi apabila disertai menyetir mobil. Oleh karena itu angka kejadian kecelakaan akibat mengantuk pada mlaam hari terbilang banyak.

Bagi anda yang melakukan perjalanan malam dalam kondisi mengantuk maka akan sama berbahanya jika anda menyetir dalam keadaan mabuk. Untuk itu anda perlu mempertimbangkan saat melakukan perjalana jauh dan menyetir mobil.

Banyak orang yang mengatakan minum kopi sebelum menyetir mobil pada malam hari bisa membuat kita tidak merasa ngantuk. Hal ini tidak akan berefek besar apabila kita hanya tidur 2 sampai 3 jam saja dalam semalam.

Menurut data Badan Kesehatan Dunia (WHO) mengatakan kecelakaan dalam jalan raya merupakan pembunuh ketiga terbesar setelah penyakit jantung koroner dan TBC.
Lebih dari itu WHO juga menyampaikan, berdasarkan data kecelakaan lalu lintas rata-rata dialami oleh mereka yang masih tergolong usia produktif sekitar 22-50 tahun.

Kalau kita membaca data dari transportasi Indonesia, angka kecelakaan yang terjadi di Indonesia dikarenakan oleh faktor jalan, sarana transportasi, faktor manusia dan alam.
Untuk itu demi keselamatan anda dan keluarga, jika anda mau melakukan perjalanan jauh disarankan untuk tidak melakukannya pada malam hari. Anda bisa memulai dari pagi hari dan beristirahat pada malam hari sebelum besok dilanjutkan lagi perjalanannya.

Artikel Terkait : Manfaat Tidur Bagi Kesehatan

bahaya menyetir mobil pada malam hari, resiko menyetir mobil pada malam hari, Usahakan Jangan Nyetir Jarak jauh Pada Malam Hari

Tags :

Yudi hartoyo

Admin Yayasan yatim,dhuafa

blogger,online sejak 2011 di bisnis online dan offline,adapun Hikmahdanhikmah.com ini untuk Support website resmi ;yayasanpijarmulia.com

  • Yudi hartoyo
  • Yayasan Pijar Mulya Pati d/a Desa Sriwedari Dusun Pagak RT 03 RW 03 (belakang masjid Pagak) kec.jaken Jawa tengah 59184
  • temandalamtaqwa@gmail.com
  • +6285 2680 70123

Posting Komentar