Bahagia Tidak Ditentukan Oleh Banyaknya Uang


Bahagia Tidak Ditentukan Oleh Banyaknya Uang


Hikmahdanhikmah.com – Semua orang pasti menginginkan kehidupan yang bahagia. Tak sedikit orang yang menganggap uang sebagai kunci kebahagiaan. Padahal uang bukan menjadi kunci utama kebahagian seseorang. Namun kehidupan yang nyaman, tenang menjadi kunci uatama kebahagian dan bukan banyaknya uang yang kita miliki.

Sebuah hasil penelitian yang dipublikasikan oleh Social Psychological and Personality Science menyatakan bahwa bahagia bisa meningkat saat kita mempunyai banyak waktu luang. Penelitian dilakukan di Amerika dengan melibatkan 4.600 orang.

Hasilnya adalah kebanyakan dari responden memilih mempunyai banyak waktu luang untuk bersantai dengan keluarga dari pada uang. Misalnya saat pulang kerja mereka tidak merasa berat apabila harus membayar lebih mahal karena lewat tol demi waktu untuk keluarga.

Memang ini merupakan kenyataan dalam keseharian kita. Misalnya kita melihat seorang direktur sebuah perusahaan yang sebagian besar waktunya hanya untuk bekarja dan bekerja. Mereka berangkat kerja pada pagi hari dan pulang kerja pada malam harinya. Tahukah kita saat mereka kita tanya ternyata mereka merasa kurang bahagia karena banyaknya tuntutan pekerjaan yang membuat banyak waktu yang habis hanya untuk bekerja. Hanya ada waktu yang singkat untuk bisa bersama keluarga mereka.


Dari sini kita bisa menyimpulakn bahwa banyaknya uang yang dimilki seseorang bukan jaminan sebuah kebahagian. Malah sering kita melihat mereka yang secara materi pas-pasan namun memiliki kehidupan yang bahagia dengan anggota keluarganya. Kuncinya kebahagiaan adalah banyaknya waktu luang yang bisa kita manfaatkan untuk keluarga kita.
Previous
« Prev Post

Related Posts

Bahagia Tidak Ditentukan Oleh Banyaknya Uang
4/ 5
Oleh

Diberdayakan oleh Blogger.

Lokasi Yayasan Kami