Bahaya Tertidur Saat Nonton TV


Bahaya Tertidur Saat Nonton TV

sumber gambar : https://brianrizadhani.wordpress.com

Hikmahdanhikmah.com - Tertidur saat menonton TV saat malam hari sering kali dialami oleh banyak orang. Bahkan tak jarang TV terus dalam kondisi menyala sampai pagi hari. Ternyata kebiasaan ini berdampak buruk bagi kesehatan.

Menurut para pakar kesehatan, saat seseorang tertidur dalam kondisi TV yang tetap menyala akan membuat suasana kamar tidur menjadi lebih terang. Padahal secara alami tubuh kita akan bisa tertidur dengan nyenyak dan tenang saat kondisi kamar tidur gelap. Dengan begitu maka tertidur dengan kondisi TV yang menyala akan mengganggu kualitas tidur.

Paparan cahaya dari TV yang menyala saat kita tidur akan merangsang tubuh untuk menurunkan produksi hormon melatonin. Padahal hormon ini sangat penting perannya dalam membuat tubuh menjadi ngantuk dan terlelap saat tidur. Tak heran jika mereka yang tertidur dalam kondisi TV yang masih menyala akan merasakan masih capek meskipun sudah tidur dalam waktu yang cukup.

Kondisi ini akan membuat kita masih merasa ngantuk sehingga sangat mempengaruhi emosional kita.

Selanjutnya saat kita merasa kurang tidur akibat TV yang terus menyala, maka akan membuat tergaggunya emosional atau psikologis. Hal ini tentu akan membuat kita lebih mudah mengalami stres dan depresi yang berdampak buruk bagi sistem kekebalan tubuh.

Artikel Terkait : Apa Yang Akan Terjadi Pada Tubuh Manusia Jika Kurang Tidur ?
Previous
« Prev Post

Related Posts

Bahaya Tertidur Saat Nonton TV
4/ 5
Oleh

Diberdayakan oleh Blogger.

Lokasi Yayasan Kami