Agustus 20, 2019

Efek Negatif Mengkonsumsi Nasi dan Pasta Dalam Kondisi Dingin

sumber gambar : hotnewsgarasi.com


Hikmahdanhikmah.com – Efek negatif mengkonsumsi nasi dan pasta dalam kondisi dingin. Sebagai orang Indonesia tak akan merasa makan jika belum mengkonsumsi nasi. Ada banyak orang yang lebih suka makan nasi selagi hangat, namun ada juga orang yang suka makan nasi yang dingin. Ternyata kebiasaan suka makan nasi dingin kurang baik bagi kesehatan.
Kondisi ini juga berlaku untuk jenis karbohidrat lain seperti pasta. Menurut para pakar kesehatan mengatakan bahwa mengkonsumsi nasi dan pasta dalam kondisi dingin bisa memicu racun bagi tubuh.

Mengapa hal ini bisa terjadi ?. Menurut para pakar kesehatan mengatakan bahwa saat nasi dan pasta dalam kondisi dingin setelah dimasak, maka muncul bakteri. Bahkan jika dibandingkan dengan nasi dan pasta dalam kondisi setengah matang hal ini lebih baik. Pada saat nasi dan pasta dalam kondisi dingin dan basah, maka bakteri yang muncul akan bersifat racun bagi tubuh.
Meskipun lemari es bisa kita manfaatkan untuk menyimpan makanan, kebiasaan suka menyimpan nasi dan pasta di dalam kulkas dan memanaskan kembali untuk dikonsumsi adalah kebiasaan yang lebih buruk. Artinya bahwa resiko racun yang muncul jauh lebih tinggi.
Oleh karena itu, sangat disarankan untuk mengkonsumsi nasi dan pasta dalam kondisi hangat. Bila tersedia dalam jumlah banyak, maka sebaiknya simpan dalam rice cooker untuk menjaga kehangatannya.


Baca Juga : Memanaskan Makanan Yang Dibolehkan Menurut Kesehatan

Tags :

Yudi hartoyo

Admin Yayasan yatim dan dhuafa

Saya seorang blogger Online sejak 2011 Saat ini Memiliki kesibukan di bisnis online dan offline ,adapun Hikmahdanhikma.com ini adalah Sarana Support untuk website resmi yayasan yakni www.yayasanpijarmulia.com

  • Yudi hartoyo
  • Yayasan Pijar Mulya Pati d/a Desa Sriwedari Dusun Pagak RT 03 RW 03 (belakang masjid Pagak) kec.jaken Jawa tengah 5918
  • temandalamtaqwa@gmail.com
  • +6285 2680 70123

Posting Komentar