> Bagaimana Cara Agar Perut Tidak Kembung ? - BAYAR ZAKAT ONLINE

September 07, 2019

Bagaimana Cara Agar Perut Tidak Kembung ?



Hikmahdanhikmah.com – Perut kembung bisa menjadi hal yang sangat mengganggu aktivitas kita. Selain itu perut yang kembung juga membuat nafsu makan kita menjadi tidak enak. Untuk itu mari kita bahas bagaimana cara agar perut tidak kembung.
Perut yang kembung bisa menjadi indikasi adanya banyak cairan atau udara dalam perut kita. Saat itu kita akan mengalami terasa penuh, tidak nyaman bahkan sampai nyeri. Ada banyak faktor yang menyebabkan perut kita menjadi kembung. Tetapi yang terpenting adalah mencegah agar kita tidak mengalami kembung.

Berikut beberapa tips bagaimana cara agar perut tidak kembung :

·         Makan lebih banyak semangka
Buah semangka banyak mengandung air, natrium dan kalium sehingga sangat bagus dalam mencegah perut kembung. Selain semangka ada jenis buah lain yaitu nanas dan melon.

·         Jangan meneggak air dalam jumlah banyak
Salah satu penyebab perut kita mengalami kembung adalah kita minum air terlalu banyak. Oleh karena itu kita disarankan untuk minum secara teratur untuk menghindari minum sekali dalam jumlah yang banyak. Meskipun air sangat dibutuhkan oleh tubuh kita, tetapi kalau terlalu banyak kita mengkonsumsinya maka itu juga tidak bagus bagi kesehatan kita.

·         Hindari makan yang banyak
Hindarilah makan dalam jumlah yang besar. Selain bisa memicu penyakit diabetes, makan banyak juga bisa membuat perut kita menjadi kembung. Yang terbaik adalah makan dalam jumlah sedikit namun sering. Selain itu disarankan pula untuk melakukan ngemil sehat untuk menghindari rasa lapar yang sangat sehingga memicu makan dalam porsi yang besar.

·         Hindari permen karet
Bagi anda yang mempunyai kebiasaan suka mengunyah permen karet, maka anda akan beresiko mengalami perut kembung. Hal ini disebabkan oleh karena saat kita mengunyah permen karet maka akan terdapat banyak udara yang masuk yang menimbulkan kantong pada lambung kita.

·         Kopi hitam
Makanan terakhir yang bisa mencegah perut kembung adalah kopi hitam. Saat kita mengkonsumsi kopi hitam, maka kandungan kafein dalam kopi akan bisa membuat kontraksi pada usus kita sehingga bisa membuang limbah. Tetapi jika anda minum kopi dicampur dengan susu atau krim maka akan bisa membuat perut kita menjadi kembung.


Artikel Terkait : Tips Alami Mengatasi Refluks Asam Lambung

Bagaimana Cara Agar Perut Tidak Kembung, cara mencegah perut kembung, makanan yang bisa mencegah perut kembung

Tags :

Yudi hartoyo

Admin Yayasan yatim,dhuafa

blogger,online sejak 2011 di bisnis online dan offline,adapun Hikmahdanhikmah.com ini untuk Support website resmi ;yayasanpijarmulia.com

  • Yudi hartoyo
  • Yayasan Pijar Mulya Pati d/a Desa Sriwedari Dusun Pagak RT 03 RW 03 (belakang masjid Pagak) kec.jaken Jawa tengah 59184
  • temandalamtaqwa@gmail.com
  • +6285 2680 70123

Posting Komentar