> Penyebab Kebanyakan Anak Tidak Suka Makan Sayur dan Buah - BAYAR ZAKAT ONLINE

Oktober 24, 2019

Penyebab Kebanyakan Anak Tidak Suka Makan Sayur dan Buah

sumber gambar : blog.ncpad.org

Hikmahdanhikmah.com – Sebagai orang tua, menghadapi anak yang tidak suka makan sayur dan buah menjadi suatu tantangan tersendiri.

Padahal kita semua tahu kalau buah dan sayuran adalah nutrisi yang sangat penting bagi tubuh terutama bagi anak-anak.
Jika anak anda saat ini tidak suka makan sayur, masih banyak lagi anak lain yang juga tidak suka. Berdasarkan sebuah data hasil penelitian menyebutkan bahwa ada sekitar 97,7 persen anak yang berusia kurang dari 5 tahun tidak suka makan buah dan sayur.
Buah dan sayur sepertinya menjadi menu makanan yang tidak menarik bagi kebanyakan anak. Mengapa hal ini bisa terjadi ?

Menurut para pakar kesehatan anak mengatakan bahwa jawaban dari mengapa kebanyakan anak tidak suka makan buah dan sayur adalah lebih disebabkan karena faktor kebiasaan. Mereka tidak terbiasa makan sayur dan buah sejak kecil.

Baca Juga : tips melatih anak suka makan sayur.

Untuk mengenalkan seorang bayi pada buah dan sayuran, maka bisa dimulai sejak ibu mengandung.Jika seorang ibu hamil suka makan buah dan sayuran, maka secara otomatis janin yang dikandung akan mendapatkan suplai makanan yang berasal dari plasenta.

Saat bayi sudah dilahirkan, maka cara mendidik agar suka makan sayur dan buah adalah dengan ibu rajin mengkonsumsi buah dan sayuran. Hal ini disebabkan karena bayi akan mendapatkan ASI dari ibu.

Saat anak sudah layak mendapatkan makanan pendamping ASI, maka seorang ibu juga harus sering memberikan buah dan sayur. Semakin sering anak terbiasa makan buah dan sayur, maka akan membuatnya suka mengkonsumsinya.

Menurut para pakar kesehatan anak mengatakan bahwa buah dan sayuran memang bagi kebanyakan anak mempunyai rasa yang hambar dibandingkan dengan jenis makanan yang lain.

Untuk mendukung anak suka makan buah dan sayur penting juga orang tua juga suka mengkonsumsi buah dan sayur. Dengan semakin sering anak melihat pola makan orang tua, maka membuatnya juga suka makan buah dan sayur.

Seorang pakar psikolog juga mengatakan bahwa anak yang tidak suka makan buah dan sayur bisa juga disebabkan karena proses pemberian makan oleh orang tua yang kurang baik.


Contoh pemberian makanan yang kurang baik adalah memaksa anak untuk makan sayuran. Kebiasaan memaksa anak untuk makan justru akan membuat seorang anak menjadi trauma
.

Artikel Terkait : dampak buruk selalu memaksa anak untuk makan.

alasan banyak anak yang tak suka makan buah dan sayur, alasan banyak anak yang tak suka makan sayur, cara melatih anak suka makan sayur, mengapa anak tidak suka makan buah dan sayur, penyebab anak tidak suka makan buah, penyebab anak tidak suka makan sayur, Penyebab Kebanyakan Anak Tidak Suka Makan Sayur dan Buah, tips mengatasi anak yang tak suka makan sayur

Tags :

Yudi hartoyo

Admin Yayasan yatim,dhuafa

blogger,online sejak 2011 di bisnis online dan offline,adapun Hikmahdanhikmah.com ini untuk Support website resmi ;yayasanpijarmulia.com

  • Yudi hartoyo
  • Yayasan Pijar Mulya Pati d/a Desa Sriwedari Dusun Pagak RT 03 RW 03 (belakang masjid Pagak) kec.jaken Jawa tengah 59184
  • temandalamtaqwa@gmail.com
  • +6285 2680 70123

Posting Komentar