> Beberapa Hal Yang Harus diperhatikan Saat Menggunakan Lensa Kontak - BAYAR ZAKAT ONLINE

November 18, 2019

Beberapa Hal Yang Harus diperhatikan Saat Menggunakan Lensa Kontak

sumber gambar : hellosehat.com

Hikmahdanhikmah.com – Lensa kontak kini sudah berkembang menjadi sebuah aksesoris penampilan bagi seorang wanita. Padahal awal munculnya lensa kontak hanya diperuntukkan untuk membantu penglihatan mata yang menurun tanpa kaca mata.

Dari segi estetika, memang kebanyakan orang akan terlihat lebih menarik saat tidak menggunakan kacamata. Dengan begitu maka banyak orang memilih menggunakan lensa kontak.
Dengan maraknya penggunaan lensa kontak sekarang ini, ada beberapa hal yang harus diperhatikan. Hal pertama yang harus diperhatikan sebelum kita menggunakan lensa kontak adalah melakukan sebuah proses pemeriksaan mata ke dokter.

Setelah anda mendapatkan lampu hijau dari pemeriksaan medis, langkah selanjutnya anda baru boleh memilih menggunakan lensa kontak yang sesuai. Saat anda sudah menggunakan lensa kontak, maka hal penting yang harus anda perhatikan adalah menjaga kebersihannya.

Baca Juga : Pentingnya Membersihkan Lensa Kontak Mata
Ada banyak hal lain yang anda perhatikan saat memasang lensa kontak diantaranya mencuci tangan terlebih dahulu, cara merawat harus benar, memakai lensa kontak sesuai dengan waktu yang disarankan dan lepas lensa kontak setelah beberapa jam dipakai.
Yang menjadi kesalahan dan banyak dilakukan oleh mereka yang menggunakan lensa kontak adalah tetap memakai lensa kontak meskipun kondisi tidur.

Menurut para pakar kesehatan mengatakan bahwa todak baik menggunakan lensa kontak sampai kondisi tidur. Jika anda sering melakukannya, maka bisa memicu pembengkakan pada mata.


Artikel Terkait : Penggunaan Lensa Kontak Bisa Meningkatkan Resiko Infeksi

apa yang harus dilakukan sebelum memakai lensa kontak, Beberapa Hal Yang Harus diperhatikan Saat Menggunakan Lensa Kontak, cara perawatan lensa kontak yang benar, cara yang benar saat memakai lensa kontak, tips aman menggunakan lensa kontak, tips memakai lensa kontak yang sehat, tips sebelum memakai lensa kontak

Tags :

Yudi hartoyo

Admin Yayasan yatim,dhuafa

blogger,online sejak 2011 di bisnis online dan offline,adapun Hikmahdanhikmah.com ini untuk Support website resmi ;yayasanpijarmulia.com

  • Yudi hartoyo
  • Yayasan Pijar Mulya Pati d/a Desa Sriwedari Dusun Pagak RT 03 RW 03 (belakang masjid Pagak) kec.jaken Jawa tengah 59184
  • temandalamtaqwa@gmail.com
  • +6285 2680 70123

Posting Komentar