Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Berapa Lama Seseorang Bisa Bertahan Hidup Tanpa Air?



Hikmahdanhikmah.com - Artikel kali ini akan membahas berapa lama seseorang bisa bertahan hidup tanpa air . Kita semua tahu bahwa air merupakan unsur yang sangat penting bagi manusia. Bahkan 60% susunan tubuh kita terdiri dari air. Para dokter mengatakan pentingnya air bagi kehidupan manusia. Saat kita mengalami kekurangan air atau dehidrasi maka banyak organ tubuh kita yang tidak berfungsi dengan baik. Untuk itu kita harus rajin mengkonsumsi air sehari minimal 2 liter.
Ada yang bertanya, bagaimana dengan seseorang yang sedang dalam musibah, terjebak dan jauh dengan sumber air. Berapa lama mereka bisa mempertahankan hidup ? banyak faktor yang mempengaruhi berapa lama seseorang bisa bertahan hidup tanpa air.

Menurut para pakar dari George Washington University mengatakan waktu yang bisa dimanfaatkan untuk bisa bertahan hidup adalah 1 minggu, tetapi menurut dia yang paling realistis adalah tida sampai empat hari saja.
Kondisi ini bisa tergantung dari lingkungan juga. Apabila seorang manusia tidak minum dalam lingkungan yang dingin mungkin bisa bertahan hidup lebih lama sekitar seminggu dari pada mereka yang berada pada suhu lingkungan yang tropis. Pada suhu yang dingin akan terjadi perlambatan metabolisme tubuh sehingga bisa bertahan lebih lama tanpa minum dan makan.

Hal ini telah dibuktikan saat itu ada seorang pendaki gunung yang berasal dari Jepang, Mitsutaka Uchikoshi yang hilang saat mendaki gunung. Dia ditemukan setelah 24 hari lamanya pada suhu 22 derajat. Saat itu Mitsutaka ditemukan masih dalam kondisi hidup dan langsung dilarikan ke rumah sakit terdekat untuk segera mendapat pertolongan.


Artikel Terkait
Berapa Lama Seseorang Bisa Bertahan Hidup Tanpa Air, lama seseorang bisa bertahan tanpa air, pentingnya air bagi kehidupan

Posting Komentar untuk "Berapa Lama Seseorang Bisa Bertahan Hidup Tanpa Air?"

banner 800x90