Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kata kata Mutiara mulia Syaekh Abdul Faruq Sulaiman Hilmi Tunahan silistrawi ks

Syaekh Abdul Faruq Sulaiman Hilmi Tunahan silistrawi ks


Hikmahdanhikmah.com - Berikut ini beberapa kata mulia Syekh Abul Faruq Sulaiman Hilmi Tunahan Silistrawi KS.

• Manusia adalah musuh segala sesuatu yang tidak diketahuinya. Orang yang tidak mengetahui cahaya dan tidak memanfaatkannya akan menjadi musuh cahaya.

• Ilmu tidak akan memberikan keuntungan selama pemiliknya belum memperoleh ridha dari para ustaz dan Rasulullah SAW serta memperoleh ijazahnya. Setelah itulah ilmu baru akan memberikan manfaat.

• Ketidaktahuan adalah salah satu sifat khusus pada diri manusia. Mengingkari kekhususan sendiri adalah sebuah kejanggalan bagi manusia.

• Orang-orang yang akal dan keimanannya belum mencapai kesempurnaan akan menjadi tawanan kemarahan, kedengkian, dan kesombongan.

• Sebagaimana pohon yang berbuah tidak bisa dikatakan sebagai pohong yang kering, tokoh ulama yang karyanya terus berlanjut pun tidak bisa dikatakan telah wafat.

• Pekerjaan orang yang jujur itu rapi, dan pekerjaan orang yang pembohong itu berantakan.

Baca juga : nilai akhlakul karimah.

• Kesatuan dan kebersamaan diperlukan di setiap tempat. Untuk meraih kesuksesan, setiap orang harus sepakat dalam setiap hal dan tidak pernah meninggalkan sikap saling menolong. Sebab, pertolongan Allah SWT, baik secara lahir maupun batin, selalu bersama jemaah. Orang-orang yang bekerja bersama-sama akan memperoleh hasilnya dalam waktu dekat.

• Senantiasalah memohon kesehatan dan afiat kepada Allah SWT. Memohon kesabaran sama saja dengan memohon musibah dan bencana. Sebab, akan bersabar atas apakah kalian jika kemiskinan dan kesempitan rezeki tidak ada?

• Dengan memberikanmu rezeki yang banyak, bukan berarti Allah SWT memuliakanmu dan dengan memberikanmu rezeki yang sedikit, bukan berarti Allah SWT mengkhianatimu. Keduanya adalah ujian bagi seorang hamba. Barang siapa berkata, ‘Apa kekurangan dan keburukanku sehingga membuatku mengalami kesulitan dan masalah ini,’ berarti ia telah melakukan sebuah dosa yang sangat besar. Hamba itu telah gagal dalam ujian tersebut (na’ūdzubillāhi min dzālik). Jika ia bersabar, kunci surga akan berada di tangannya. Sebab, penyakit dan kemiskinan akan menjadi wasilah seseorang masuk surga jika ia bersabar dalam menjalaninya.

• Seluruh kemiskinan dan kesempitan rezeki yang menimpa kita adalah seruan dan teguran untuk menuju hidayah. Beberapa orang tanpa malu membahas tentang krisis dan mahalnya biaya hidup. Padahal, sesuatu yang paling mahal dan paling krisis pada saat ini adalah agama. Tidak ada orang yang membahas dan menekankan hal ini. 

Bangsa-bangsa dan negeri-negeri yang jauh dari ketaatan kepada Allah SWT sebenarnya berada dalam kesempitan meskipun kelihatannya berada dalam kekayaan materi sebanyak apa pun. Kekayaan bukanlah dengan uang, melainkan perlu adanya berkah Ilahiyah.

Penjaga yang paling besar adalah rasa takut kepada Allah SWT. Orang yang telah mendapatkan rahasia ini akan berhasil menjalani kehidupannya dengan hal tersebut. Selama seseorang berkhidmah kepada ruhnya, kesenangan maknawiyah yang dirasakannya akan terus bertambah setiap hari.

Baca juga : sedekah biar hidup makin berkah.

Sumber artikel : Fazilet takvimi

Posting Komentar untuk "Kata kata Mutiara mulia Syaekh Abdul Faruq Sulaiman Hilmi Tunahan silistrawi ks"

banner 800x90