Juni 24, 2022

Doa Berserah diri kepada Allah

Hikmahdanhikmah.com - Jumat berkah pada tema kali ini tentang Pasrah,Pasrah bukan berarti menyerah dan putus asa. Jika ada suatu ujian atau masalah yang rumit, kita wajib berserah diri kepada Allah dengan terus berdoa memohon petunjuk dan kemudahan. Usaha dan doa sepatutnya diserahkan kepada Allah SWT. Allah yang akan mengatur kapan usaha dan doa akan terkabul. Allah tahu yang terbaik untuk hamba-hamba-Nya.


Pada hakikatnya rejeki manusia sebagai makhluk-NYA, hadirnya tidaklah mesti disebabkan oleh pekerjaan serta usaha kita.

Ada rejeki yang datangnya tanpa kita sangka dan ada pula rejeki yang hadir melalui usaha kita. Rejeki dapat berbentuk beraneka rupa


Diantaranya bisa juga berwujud dalam bentuk kesehatan badan, kekuatan dan kecerdasan fikiran, keluarga yang tentram, tetangga yang baik, ilmu yang bermanfaat serta harta sedikit yang barokah. Ataupun mempunyai harta yang melimpah tetapi berguna untuk menolong orang2 yang susah.


"Allohumma laka aslamtu wa bika amantu wa 'alaika tawakkaltu, wa ilaika anabtu, wa bika khoshomtu. Allohumma inni a'udzu bi 'izzatika laa ilaha illa anta an tudhillani. Antal hayyu alladzi laa yamuut wal jinnu wal insu yamuutun."


Artinya:

"Ya Allah, aku berserah diri kepada-Mu, aku beriman kepada-Mu, aku bertawakal kepada-Mu, aku bertaubat kepada-Mu, dan aku mengadukan urusanku kepada-Mu. Ya Allah, sesungguhnya aku berlindung dengan kemuliaan-Mu –tidak ada ilah (sesembahan) yang berhak disembah selain Engkau– dari segala hal yang bisa menyesatkanku. Engkau Maha hidup dan tidak mati, sedangkan jin dan manusia pasti mati." (HR Muslim, no. 2717)

  • Doa serta ikhtiar sudah menjadi kewajiban manusia. Sedangkan besar dan kecilnya rejeki semua tergantung keputusan dari Sang Pencipta.
  • Realitanya bab rejeki itu tidak bisa kita tiru walaupun pekerjaannya dan dagangannya sama kadang hasilnya berbeda.Bersyukur atas segala hal yang telah dianugerahkan oleh Allah Yang Maha Kaya dan Pemurah diantara sifat dari hamba yang bertaqwa.

Bagi para waliyullah takdir tentang kemiskinan atau kekayaan itu hanyalah sebagai kendaraan ketika mengarungi derasnya samudera.

Baca juga : Setiap Kebaikan adalah Sedekah

Tags :

Yudi hartoyo

Admin Yayasan yatim dan dhuafa

Saya seorang blogger Online sejak 2011 Saat ini Memiliki kesibukan di bisnis online dan offline ,adapun Hikmahdanhikma.com ini adalah Sarana Support untuk website resmi yayasan yakni www.yayasanpijarmulia.com

  • Yudi hartoyo
  • Yayasan Pijar Mulya Pati d/a Desa Sriwedari Dusun Pagak RT 03 RW 03 (belakang masjid Pagak) kec.jaken Jawa tengah 5918
  • temandalamtaqwa@gmail.com
  • +6285 2680 70123

Posting Komentar