Agustus 07, 2022

Orang yang bunuh diri akan disiksa pada hari kiamat dengan cara yang sama,Mengerikan!


Hikmahdanhikmah.com - Tubuh manusia adalah amanah dari Allah SWT. Setiap orang harus menjaga amanah ini dengan baik. Sebab, manusia membutuhkan kesehatan untuk bisa menunaikan kewajiban-kewajiban dunia dan akhirat. Oleh sebab itu, segala sesuatu yang dapat menyebabkan hancur dan rusaknya tubuh telah diharamkan dalam agama Islam. Atas hikmah ini juga, segala sesuatu yang memabukkan telah dilarang keras dalam agama Islam.

Dalam agama Islam, membahayakan satu anggota tubuh manusia atau mengakhiri hidupnya adalah sesuatu yang haram, dan merupakan sebuah kejahatan besar.

Larangan bunuh diri telah ditetapkan melalui perintah yang terdapat dalam surat An-Nisa’ ayat 29, “… dan janganlah kalian membunuh diri kalian sendiri …”

Baca juga; Cara Menghadapi Masalah hidup yang Berat.

Dalam pandangan agama Islam, bunuh diri berarti tidak menghargai nikmat hidup yang diberikan oleh Allah SWT, dan menolak nikmat tersebut. Orang yang bunuh diri akan disiksa pada hari kiamat dengan cara yang sama seperti cara dia bunuh diri. Rasulullah Shallallāhu ‘alaihi wa sallam bersabda sebagai berikut,

“Barang siapa bunuh diri dengan menjatuhkan dirinya dari gunung (dari tempat yang tinggi), orang tersebut akan membiarkan dirinya jatuh dari tempat yang tinggi ke bawah, ke dalam api neraka untuk selamanya (dengan cara itu dia akan disiksa) dan secara terus menerus.

Barang siapa meminum racun dan membunuh dirinya sendiri, dia akan disiksa di dalam api neraka dengan meminum racun di tangannya, secara kekal dan terus-menerus. Barang siapa membunuh dirinya dengan sepotong besi (seperti pisau), dia akan disiksa di neraka selamanya dan terus menerus dengan menusukkan pisau di tangannya ke perutnya.”

Biasanya, orang yang bunuh diri itu mengakhiri hidupnya untuk melarikan diri dari penderitaan yang dialaminya. Namun, tidak ada alasan yang masuk akal yang dapat diberikan untuk bunuh diri. Sebab, orang yang bunuh diri akan terjerumus ke dalam masalah yang lebih besar setelah ia meninggal.

Baca juga; Inilah Nikmat-nikmat yang diberikan pada Manusia.

Setiap orang bisa saja jatuh miskin, sakit, tertimpa bencana… Akan tetapi, seorang muslim mengetahui bahwa ada hikmah di balik semua itu. Semua itu merupakan ujian dari Allah SWT. Oleh sebab itu, putus asa dari rahmat Allah SWT dan menentang kehendak-Nya tidaklah pantas dilakukan oleh seorang hamba, dan orang yang memiliki keyakinan teguh pada akhirat tidak akan berani bunuh diri.

Sumber artikel:Fazilet takvimi 

Tags :

Yudi hartoyo

Admin Yayasan yatim dan dhuafa

Saya seorang blogger Online sejak 2011 Saat ini Memiliki kesibukan di bisnis online dan offline ,adapun Hikmahdanhikma.com ini adalah Sarana Support untuk website resmi yayasan yakni www.yayasanpijarmulia.com

  • Yudi hartoyo
  • Yayasan Pijar Mulya Pati d/a Desa Sriwedari Dusun Pagak RT 03 RW 03 (belakang masjid Pagak) kec.jaken Jawa tengah 5918
  • temandalamtaqwa@gmail.com
  • +6285 2680 70123

Posting Komentar