> Inilah kemuliaan Sayidina Utsman bin Affan RA - BAYAR ZAKAT ONLINE

Oktober 11, 2022

Inilah kemuliaan Sayidina Utsman bin Affan RA


Hikmahdanhikmah.com - Suatu hari Sayidina Utsman bin Affan RA datang ke hadapan Rasulullah SAW lalu berkata,

“Wahai Rasulullah, sudikah kiranya Anda datang ke rumah kami dengan kaki-kaki Anda yang mulia dan penuh keberkahan?” Sulthanul Kâinat wa Mafkharul Maujûdât Rasulullah SAW berkata,

“Apakah kau mengundangku seorang diri atau bersama para sahabat lainnya?” Utsman bin Affan RA berkata, “Silakan, Anda bisa datang bersama para sahabat, wahai Rasulullah!” Rasulullah SAW pun menyampaikan pesan kepada Bilal RA, “Sampaikanlah undangan jamuan Utsman kepada semua sahabat!” Lalu, beliau bangun dari tempat duduknya dan pergi bersama ke rumah Sayidina Utsman RA.

Ketika di jalan, Utsman RA menghitung langkah kaki Rasulullah SAW. Rasulullah SAW yang merasa penasaran pun bertanya, “Wahai Utsman, mengapa kau menghitung langkah kakiku?”

“Wahai kekasih Allah SWT, aku akan memerdekakan seorang budak untuk setiap langkah kaki Anda. Maka dari itu, aku menghitungnya,” jawab Utsman RA.

Baca juga ; Rosululoh Saw hidup di dalam Makam.

Setelah jamuan selesai, Sayidina Utsman RA memerdekakan budak sebanyak jumlah langkah kaki Rasulullah SAW.

Kemudian, Rasulullah SAW bersabda, “Semua nabi berbangga diri dengan seseorang dalam hiduphub b mereka, dan aku pun berbangga diri dengan Utsman bin Affan.”

Semua malaikat bangga padaku, dan aku bangga dengan Utsman bin Affan.

Di padang mahsyar nanti, semua nabi dan rasul ‘Alaihimussalâm mengambil seseorang di antara sahabat-sahabat mereka, menjadikannya sebagai sahabat, dan pergi bersamanya, mereka tidak pernah meninggalkannya sesaat pun. Aku juga akan mengambil Utsman sebagai sahabatku. Utsman pun akan menjadi sahabatku di surga nanti.”

BAIT

Unutmagıl sen ölümü anadur

Bugün bana ise yarın sanadur.

Sumber artikel ; Salah seorang sahabat wanita Salma-R-anha.

(Janganlah kau lupakan kematian, ingatlah, jika hari ini aku meninggal, esok kamu juga akan meninggal.)

Sumber artikel; Fazilet takvimi 


Tags :

Yudi hartoyo

Admin Yayasan yatim,dhuafa

blogger,online sejak 2011 di bisnis online dan offline,adapun Hikmahdanhikmah.com ini untuk Support website resmi ;yayasanpijarmulia.com

  • Yudi hartoyo
  • Yayasan Pijar Mulya Pati d/a Desa Sriwedari Dusun Pagak RT 03 RW 03 (belakang masjid Pagak) kec.jaken Jawa tengah 59184
  • temandalamtaqwa@gmail.com
  • +6285 2680 70123

Posting Komentar