> Efek Patah hati pada pria di baca dong? - BAYAR ZAKAT ONLINE

Desember 05, 2022

Efek Patah hati pada pria di baca dong?

Sumber gambar : sooperboy.com

Hikmahdanhikmah.comSeseorang yang pernah mengalami patah hati, tentunya akan merasakan hal yang sangat berat. Hal ini bisa menyebabkan hati kita terasa sakit atau sakit hati. Ternyata patah hati bukan hanya menyebabkan gangguan secara psikologis saja, peningkatan berat badan juga bisa dipengaruhi oleh patah hati.

Seseorang yang mengalami patah hati, maka akan mengalami banyak perubahan kebiasaan. Hal ini disebabkan karena perasaan yang sedang sedih, marah dan merasa kesepian ditinggal oleh orang yang dicintai.

Lantas yang menjadi pertanyaan adalah mengapa patah hati bisa menyebabkan berat badan menjadi meningkat ? Hal ini terjadi disebabkan karena :

Kekosongan otoritas
Orang yang mengalami patah hati lebih disebabkan karena kehilangan orang yang sangat disayangi. Hal ini bisa terjadi pada orang tua, kekasih atau anak. Karena orang-orang tersebut sudah tidak ada lagi atau pergi, maka kita akan kehilangan sebuah otoritas atau panutan. Hal ini akan memicu banyak perubahan termasuk gaya hidup dan pola makan yang bisa menyebabkan peningkatan berat badan.

Kehilangan dukungan
Tidak dipungkiri kalau manusia adalah makhluk sosial yang membutuhkan orang lain. Seperti halnya menjalin sebuah hubungan dengan orang yang kita sayangi. Pada dasarnya manusia membutuhkan sebuah dukungan oleh orang-orang yang menurut kita berharga. Jika orang-orang tersebut meninggalkan kita, maka kita akan mengalami kehilangan dukungan.

Kondisi ini akan secara otomatis menyebabkan seseorang merasa kesepian. Mereka akan berusaha untuk menghilangkan kesepian ini dengan melakukan sebuah kebiasaan. Salah satu kebiasaan yang paling mudah untuk menyenangkan hati adalah makan.

Masalah psikologi
Banyak orang yang mengatakan bahwa orang yang mengalami kegemukan sebenarnya mengalami sebuah masalah psikologis. Namun anggapan ini tidak sepenuhnya benar. Namun secara umum orang yang patah hati akan lebih untuk mengalami gangguan psikologis yang bisa menyebabkan peningkatan nafsu makan.


Artikel terkait;
Dampak buruk patah hati bagi kesehatan, hubungan patah hati dengan peningkatan berat badan, hubungan patah hati dengan peningkatan nafsu makan, Inilah Alasan Kesehatan Mengapa Patah Hati Bisa Menyebabkan Kenaikan Berat Badan, mengapa orang yang stres cenderung banyak makan, mengapa orang yang stres cenderung berat badan meningkat, nafsu makan meningkat saat stres, penyebab nafsu makan meningkat bagi orang yang stres

Tags :

Yudi hartoyo

Admin Yayasan yatim,dhuafa

blogger,online sejak 2011 di bisnis online dan offline,adapun Hikmahdanhikmah.com ini untuk Support website resmi ;yayasanpijarmulia.com

  • Yudi hartoyo
  • Yayasan Pijar Mulya Pati d/a Desa Sriwedari Dusun Pagak RT 03 RW 03 (belakang masjid Pagak) kec.jaken Jawa tengah 59184
  • temandalamtaqwa@gmail.com
  • +6285 2680 70123

Posting Komentar