Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

kontak kami




Sahabat-sahabat kami yang baik hatinya,


Terima kasih sudah membuka halaman kontak kami ini, berkaitan dengan Yayasan Pijar Mulya Indonesia (YPMI) merupakan organisasi kemasyarakatan yang berdiri atas dasar kesetiakawanan sosial dan kemanusiaan serta berorientasi non profit untuk ikut peduli membangun nusa bangsa dan negara.

Akte Notaris : Akte Notaris Rekowarno, SH.,Sp.N., MH. Maka sejak tanggal tersebut kami berpindah kantor di Desa Sriwedari Dusun Pagak RT 03 RW 03 (belakang masjid Pagak) kec. Jaken Pati Jawa Tengah 59184 





Yayasan Pijar Mulia Indonesia adalah sebuah yayasan sosial yang dibentuk dan didirikan oleh para wira usahawan dibidang lampu, herbal, parfum, jam tangan dan usaha lainnya yang sebelumnya tergabung dalam Paguyuban Usaha Mandiri Pijar Solution.

Anggota dan para donatur YPMI tersebar diwilayah kota Kudus, Pati dan sekitarnya, dengan jumlah anggota lebih dari 100 orang.

YPMI secara legal formal mulai berdiri pada bulan Mei 2018 melalui akte notaris Lianty Achwas, SH. Nomor 50 Tanggal 19 Mei 2018 dan SK. Menkumham RI No. AHU.0007340.AH.01.04. Tahun 2018.

Atas saran dari para pendiri, pembina dan pengawas maka berubah nama menjadi Yayasan Pijar Mulya Pati Indonesia, tanggal 27 Juli 2020 melalui Akte Notaris Rekowarno, SH.,Sp.N., MH. Maka sejak tanggal tersebut kami berpindah kantor di Desa Sriwedari Dusun Pagak RT 03 RW 03 (belakang masjid Pagak) kec. Jaken Pati Jawa Tengah 59184





Sampai saat ini, kami membina sebanyak anak yatim 35 anak dan dhuafa', serta dari berbagai kalangan masyarakat yg telah kami berikan pelatihan life skill dibidang kewirausahaan seperti service lampu, service jam tangan dan bidang usaha lainnya.






Maksud dan tujuan :
Sebagai wadah untuk kegiatan sosial dalam rangka turut serta mendharma baktikan diri melalui lingkungan dan masyarakat luas.

Program kegiatan :
- Santunan anak yatim dan keluarga dhuafa'
- Santunan Tabungan Pendidikan
- Bimbingan belajar untuk tingkat SD/SMP GRATIS
- Bimbingan IQRO' GRATIS
- Doa bersama malam jumat
- Buka bersama senin dan kamis
- Memberikan pelatihan life skill kepada masyarakat dan anak binaan YPMPI.
- Penyuluhan Kesehatan.


Email : yayasanpijarmuliaindonesia@gmail.com


Admin 
yudi Hartoyo
Whtshp 085268070123

Susunan pengurus yayasan Pijar Mulya Pati Indonesia









بِسْـــــــــــــــــــــمِ اللّهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيْم
السَّلاَمُ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَةُ اللهِ وَبَرَكَاتُهُ
Alhamdulillah semoga kita selalu DiRahmati Allah SWT. Semoga selalu diberikan kesehatan, dan senantiasa dalam perlindunganNya. Aamiin Yaa Robbal 'Alamiin🤲

Keutamaan memuliakan anak yatim



"Sesungguhnya orang-orang yang memakan harta anak yatim secara zhalim, sebenarnya mereka itu menelan api sepenuh perutnya dan mereka akan masuk ke dalam api yang menyala-nyala (neraka).”
(QS. An-Nisa’ ayat 10)

Beberapa Keutamaan memuliakan anak yatim, antara lain :

1.Dekat dengan Rasulullah di Surga
Rasulullah Saw bersabda : 

“Aku dan orang yang menanggung anak yatim (kedudukannya) di surga seperti ini”, kemudian beliau shallallahu ‘alaihi wa sallam mengisyaratkan jari telunjuk dan jari tengah beliau shallallahu ‘alaihi wa sallam, serta agak merenggangkan keduanya”
(HR. Bukhari)

2. Melunakkan Hati yang Keras

"Sukakah kamu, jika hatimu menjadi lunak dan kebutuhanmu terpenuhi ? Kasihilah anak yatim, usaplah mukanya, dan berilah makan dari makananmu, niscaya hatimu menjadi lunak dan kebutuhanmu akan terpenuhi.”
(HR. Al-Baniy, Shahi Al-Jami’, Abu Darda).

3.Terpenuhinya Kebutuhan Hidup

  "Barangsiapa yang mengikutsertakan seorang anak yatim diantara dua orang tua yang muslim, dalam makan dan minumnya, sehingga mencukupinya maka ia pasti masuk surga.”
(HR. Al-Baniy, Shahih At Targhib, Malik Ibnu Harits)

4. Memperoleh Perlindungan di Hari Kiamat
Rasulullah SAW bersabda, 

“Demi Allah yang mengutusku dengan kebenaran di hari kiamat Allah SWT tidak akan mengadzab orang yang mengasihi anak yatim dan berlaku ramah padanya serta manis tutur katanya.Dia benar-benar menyayangi anak yatim dan mengerti kekurangannya, dan tidak menyombongkan diri pada tetangganya atas kekayaan yang diperoleh Allah kepadanya.”
(H.R. Thabrani)

5.Membawa Berkah ke Dalam Rumah

Dengan menyantuni dan memelihara anak yatim, maka akan banyak kelimpahan berkah yang ada pada rumah tersebut tidak peduli seberapa bagus atau jelek rumah tersebut. 

"Sebaik-baik rumah di kalangan kaum muslimin adalah rumah yang terdapat anak yatim yang diperlakukan dengan baik. Dan sejelek-jelek rumah di kalangan kaum muslimin adalah rumah yang terdapat anak yatim dan dia diperlakukan dengan buruk.”
(HR. Ibnu Majah)

6.Dapat Menumbuhkan Sifat Murah Hati

Rasulullah SAW bersabda,  

“Lima hal termasuk sunah para rasul, pemalu, murah hati, berbekam (hijamah), dan memakai wangi-wangian.”
(HR Tirmidzi).

Rasulullah SAW bersabda, 

“Tidaklah sempurna keimanan salah seorang di antaramu sehingga ia mencintai saudaranya sebagaimana ia mencintai dirinya sendiri.”_ 
(HR Bukhari dan Muslim).

Semoga kita termasuk orang-orang yang dekat dengan anak Yatim dan mendapatkan keutamaan yang Allah SWT Janjikan.
Dengan melalui Amal Jariyah yang kita Tunaikan, bisa menjadi Wasilah bagi terkabulkannya semua Do'a Bapak / Ibu.

Semoga Allah memberi pahala atas apa yang telah engkau berikan, menjadikannya penyuci bagimu dan melimpahkan berkah terhadap Harimau yang tersisa.
( HR. Bukhari dan Muslim )

Layanan Zakat/Infak/Shodaqoh/Wakaf :
Bank BRI
No. Rekening:
7981-01-009853-53-6

An: YAYASAN PIJAR MULYA PATI INDONDONESIA 


ٱلْحَمْدُ لِلَّهِ رَبِّ ٱلْعَٰلَمِينَ

Posting Komentar untuk "kontak kami"

banner 800x90