KATA PENGANTAR


Membahas Seputar Amar Maruf Nahi Munkar Serta Bayar Zakat Online Sedekah Rumah Yatim Meliputi Zakat Infaq Sodaqoh Dari Lembaga Amil Zakat Yayasan Mukhti Khazanah Indonesia.

Dengan mengucapkan syukur alhamdulillah, marilah kita sama-sama memanjatkan puji syukur kehadirat Allah SWT yang telah melimpahkan kepada kita seluruhnya, nikmat dan karunia-Nya, sehingga hingga detik ini kita masih diberi rahmat dengan penuh kebahagiaan, sehingga bisa silaturahmi meski via online ataupun offline. Shalawat serta salam hendaklah selalu kita sanjungkan kepada Nabi Besar Muhammad saw karena beliaulah suri tauladan kita dalam berakhlakul karimah dan beliaulah Khatimul Anbiya’penyempurna ajaran Islam sebagai rahmatan lil’alamin. 

Selanjutnya kami menyampaikan terima kasih setinggi-tingginya kepada seluruh Pengunjung website ini sebagai ladang Dawah beramar maruf nahi munkar yang dengan penuh semangat mengikuti perkembangan sekaligus berpastisipasi secara aktif dalam beramal sholeh sedekah dengan sarana yayasan YMKI jepara indonesia




Perkenalkan saya yudi hartoyo Sebagai Admin yang Pengelola blog Hikmahdanhikmah.com ini, saya bukanlah seorang Guru juga bukanlah seorang Ustad ,namun saya hanya seorang yang haus akan ilmu dan suka corat coret berekreasi dalam dunia Internet dan saya disini sengaja merangkum dengan mengumpulkan dari berbagai sumber dalam bahasa Gampangnya ngumpulin artikel penggugah SEMANGAT,yang banyak sekali hikmahnya.

dengan harapan saya pribadi bisa mengingatkan diri sendiri pada khususnya dan semoga bisa pula untuk kita saling mengingatkan satu sama lain sebagaimana Nasihat Al-Imam  Hasan Al-Bashri rahimahullah tentang Pentingnya Nasehat Menasehati.

Berikut nasehat "Al-Imam  Hasan Al-Bashri rahimahullah":

Wahai manusia, sesungguhnya aku tengah menasihati kalian, bukan berarti aku orang yang terbaik diantara kalian, bukan pula orang yang paling shalih di antara kalian.

Sungguh, akupun telah banyak melampaui batas terhadap diriku.Aku tidak sanggup mengekangnya dengan sempurna, tidak pula membawanya sesuai dengan kewajiban dalam menaati Rabb-nya. 

Andaikata seorang muslim tidak memberi nasihat kepada saudaranya kecuali setelah dirinya menjadi orang yang sempurna, niscaya tidak akan ada para pemberi nasihat. 

Akan menjadi sedikit jumlah orang yang mau memberi peringatan dan tidak akan ada orang-orang yang berdakwah di jalan ALLAH ‘Azza wa Jalla, tidak ada yang mengajak untuk mentaati-Nya, tidak pula melarang dari bermaksiat kepada-Nya.

Namun dengan berkumpulnya ulama dan kaum mukminin, sebagian memperingatkan kepada sebagian yang lain, niscaya hati-hati orang-orang yang bertakwa akan hidup dan mendapat peringatan dari kelalaian serta rasa aman dari lupa dan kekhilafan. 
Maka terus meneruslah -semoga ALLAH mengampuni kalian- engkau berada pada majelis-majelis dzikir (majelis ilmu), bisa jadi satu kata yang terdengar merendahkan diri kita sangat bermanfaat bagi kita. Bertaqwalah kalian semua kepada ALLAH ‘Azza wa Jalla dengan sebenar-benarnya taqwa dan janganlah kalian mati kecuali dalam keadaan muslim.” 
Dinuqil dari kitab Mawai’zh lilImam Al-Hasan Al-Bashri, hal.185 

الَلَّهُمَّ صَلِّ وَسَلِّمْ عَلَ سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ °  وَعَلَي اٰلِهِ وَصَحْبِهِ وَسَلِمْ* (ﷺ)

Maka mari agar kita tetap semangat dalam jalani kehidupan ini jadi Dengan adanya Kata Kata Motivasi Bila kondisi sedang terpuruk loyo kurang bergairah,salah satu hal yang dapat membantu adalah kata motivasi.saling menyemangati,Di saat mengalami kegagalan baik dalam bisnis, pendidikan atau kehidupan pribadi, kata motivasi mampu memberi semangat untuk bangkit dan move on serta move up.

Kata Kata motivasi ataupun Kata Mutiara Motivasi memiliki kekuatan tersendiri untuk membangkitkan semangat siapa saja dan. Kata motivasi ibarat asupan energi agar lebih segar dalam menjalani hidup

Silahkan sahabat-sahabat membacanya SEMOGA ARTIKEL yang ada bisa membawa perubahan pada diri saya juga pada saudara2 yang mungkin pada Galau,intinya mari berbagi dengan Apa yang bisa kita lakukan 

saya YUDI disini sekaligus Menginformasikan Kegiatan Yayasan yang sekaligus sebagai Sarana Saling mengingatkan bahwa kita harus ingat masih banyak yang perlu kita kerjakan yakni Beramal soleh : 
Sebagaimana Hadist Nabi berbunyi -


"Barang siapa yang diberi harta yang banyak oleh Allah SWT maka bersodaqohlah dengan hartanya "
dan barang siapa yang dititipi ilmu oleh Allah maka bersodaqohlah dengan ilmunya agar dapat bermanfaat untuk orang lain"
Dan Barangsiapa yang telah diberi kekuatan oleh Allah maka bersodaqohlah dengan kekuatannya
karena akan menjadi daf’ul balla’ atau penangkal bencana


Sahabat hikmah bisa membaca ulasan tentang yayayasan yang kami Share



Yayasan Mukti Khazanah Indonesia sebagai komponen bangsa ikut serta aktif dalam menjawab persoalan-persoalan tersebut. Persoalan yang mendasar adalah belum adanya kerja yang optimal dalam menyelesaikan masalah-masalah tersebut. Masalah sosial, kemanusiaan dan keagamaan sangatlah penting bagi kelangsungan hidup berbangsa dan bernegara khususnya di Indonesia dan dunia pada umumnya, sehingga membutuhkan Sumber Daya Manusia (SDM) yang berkualitas untuk menjawab/menyelesaikan persoalan yang terjadi saat ini dan masa yang akan datang, maka dibutuhkan manusia Indonesia yang ber-IPTEK (Ilmu Pengetahuan dan Teknologi) serta ber-IMTAQ (Iman dan Taqwa) sebagaimana yang kita cita-citakan bersama. 

YMKI merasa terpanggil untuk ikut mewujudkan manusia yang ber-IPTEK dan ber-IMTAQ, karena hal itu bukanlah tanggung jawab pemerintah saja. Pendidikan merupakan investasi masa depan yang akan menentukan kualitas Sumber Daya Manusia, generasi yang akan datang. Karena tanpa pendidikan manusia akan ketinggalan baik informasi, kesempatan, dan kemajuan suatu bangsa diukur dari tingkat kualitas pendidikan bangsanya. 

Dibutuhkan partisipasi aktif segenap komponen masyarakat untuk membantu peningkatan kualitas pendidikan baik dalam bentuk keterlibatan langsung dengan mengelola aktifitas pendidikan maupun menjadi penyandang dana/donor, orang tua asuh bagi peserta didik.

Sebagamana kita fahami, masih banyak generasi anak bangsa yang tidak mampu mengikuti pendidikan karena keterbatasan dana. Hal ini haruslah menjadi keprihatinan kita bersama. Marilah kita berbuat sesuatu untuk ikut andil dalam membangun bangsa Indonesia sehingga tetap mampu tampil sejajar dengan bangsa-bangsa lain di dunia. 

Susunan Pengurus Yayasan Mukti Khazanah Indonesia 


Struktur kepengurusan yayasan Mukti khazanah indonesia


VISI Yayasan Mukti Khazanah Indonesia (YMKI)  merupakan organisasi kemasyarakatan yang berdiri atas dasar kesetiakawanan sosial dan kemanusiaan serta berorientasi nonprofit untuk ikut peduli membangun nusa bangsa dan negara dengan mendidik generasi yang berkualitas sehingga menjadi generasi yang memiliki kekayaan pemikiran, moral dan persahabatan. 

MISI Yayasan Mukti Khazanah Indonesia (YMKI) sebagai sebuah yayasan mempunyai misi sebagai berikut Membangun masyarakat yang sejahtera dalam bidang pendidikan, ekonomi, dan hukum. Memfasilitasi masyarakat baik perseorangan ataupun kelompok/lembaga untuk membantu kelangsungan pendidikan para kader bangsa. Membantu penyelengaraan pendidikan dan membantu anak didik yang membutuhkan baik secara perseorangan ataupun kelompok dalam bentuk beasiswa, santunan, pengadaan bahan ajar, pelajaran tambahan dll. Mengangkat harkat dan martabat bangsa agar minimal mampu sejajar dengan bangsa-bangsa lain di dunia dengan peningkatan kualitas pendidikan. Mempersiapkan dan meningkatkan Sumber Daya Manusia dengan pendidikan dan pelatihan serta aktivitas keilmuan lainnya.

 TUJUAN Yayasan Mukti Khazanah Indonesia (YMKI) merupakan yayasan sosial pendidikan yang berada di Mayong, Jepara memiliki tujuan sebagai berikut Mengumpulkan dan menyalurkan donasi berupa Infaq, Zakat, Sedekah dll kepada yang berhak menerima. Membantu dan mengatasi anak kurang mampu dalam menyelesaikan sekolahnya. Membantu program pemerintah dalam rangka mencerdaskan masyarakat dalam kehidupan berbangsa dan bernegara. Mempersiapkan dan meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) bagi masyarakat umum. Melakukan kegiatan-kegiatan ilmiah dalam bentuk penelitian, diskusi, seminar, dan aktivitas keilmuan yang lain.





Admin Duta Yayasan YMKI
yudi hartoyo
085268070123

Diberdayakan oleh Blogger.

Lokasi Yayasan Kami