> Hati Hatilah dengan yang Namanya Harta - BAYAR ZAKAT ONLINE

Oktober 11, 2018

Hati Hatilah dengan yang Namanya Harta


Hati Hatilah dengan yang Namanya Harta

Hati hatilah dengan yang Namanya Harta karena itu hanyalah sarana yang akan menjadikan kita bisa masuk surga tapi Juga bisa menyeret kita ke Neraka,jika karena harta kita semakin Taat kepada Allah atau menjadikan kita ingkar akan Nikmat Allah.dalam kehidupan kita.

Ada tiga pembagian harta menurut skema salah satunya yaitu:
•Yang Dimakan akhirnya jadi kotoran.
•Yang Di simpan jadi rebutan, dan
•Yang Di sedekahkan akan jadi penolong.

Mau tidak mau suka tidak suka rela tidak rela pada hakikatnya semua harta yang kita makan maupun kita pergunakan dalam kehidupan sehari² kita adakah yang bermanfaat??

Tentu ada yang sebahagian ada dan ada juga yang sebahagian lagi tidak, maka pandai-pandailah kita mempergunakan harta kita bila memang harta bisa jadi penolong bagi kita maka bersedekah lah dan jikalau anda mau harta anda jadi rebutan maka simpanlah, karna ketentuan ini memang benar terjadi dalam kehidupan kita.

Harta bukanlah segalanya tetapi segalanya memerlukan harta.

kata Harta maknanya Luas jadi bisa bentuk makanan,minuman,hape,motor,mobil,rumah,istri,anak dan lain sebagainya.yang pada intinya adalah bisakah kita mensyukuri nya maka pada kesempatan ini hikmahdanhikmah share tentang Rizqi  :

  • "Rizqi itu adalah apa yang membawamu kepada keta'atan "
  • Sesungguhnya mobil , rumah dan aksesoris dunia lainnya yang Allah berikan kepada manusia belum tentu menjadi rizqi buatnya .
  • Karena rizqi itu adalah ketika derasnya rizqi kita balas dengan banyak bersujud dan bersyukur kepadaNya .
  • Jika mobilmu sering mampir ke tempat maksiat , maka kendaraan itu bukanlah rizqi .
  • Jika rumahmu sering  dibuat kumpul untuk berjudi , minum minuman keras , maka rumahmu itu bukanlah rizqi .
  • Ketahuilah rumah yang berderas Albaqoroh didalamnya tidak akan di singgahi syaithan , ia mungkin tidak besar tetapi tenang dan nyaman untuk kita berteduh dibawahnya

Ibnu Hazm berkata,
“Setiap nikmat yang tidak digunakan untuk mendekatkan diri pada Allah, itu hanyalah musibah.”
 (Jaami’ul Ulum wal Hikam, 2: 82)


Mari jadikan setiap anugerah yang Allah berikan kepada kita membuat kita semakin taat kepada Nya , karena itulah sebaik baiknya harta .

Rasulullah Shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda :Nikmat harta yang baik adalah yang dimiliki laki-laki yang shalih.

Anak anak yang menjadi rizqi bukanlah mereka yang datang kepadamu dengan mobil mewahnya , tetapi mereka adalah anak - anak yang menyejukkan mata karena air wudhu selalu membasahi wajah mereka .

Istri yang menjadi rizqi adalah ia yang membantumu untuk melaksanakan ajaran agama , bukan yang hanya cantik tetapi miskin dari nilai nilai agama .



"Dari Anas ra  Rasulullah bersabda " Siapa yang di anugerahkan Allah wanita shalihah maka ia telah di tolong untuk menyempurnakan setengah agamanya  , maka hendaklah ia sempurnakan di setengah yang lainnya
( Hr Thabrani )

Hati Hatilah dengan yang Namanya Harta tapi Bagi Insan yang beriman bertabur harta bukanlah tanda hadirnya cinta ilahi Rabbi , dan sedikitnya rizqi juga tidak membuat ia buruk sangka kepada Allah , bahwa Ia membencinya .

Bagi mereka yang merasa dekapan Allah begitu hangat kepadanya , ia yakin bahwa hidayah Allah adalah rizqi yang paling mahal yang ia rasakan .

Memang beriman dan berislam tidak membuat kita bertabur harta dan tahta , tetapi meyakini kehadiran Allah dalam setiap hembusan nafas , membuat kita selalu punya harap sepanjang waktu dan itulah rizqi yang sesungguhnya.

Apa SUATU YG PALING BERHARGA

Sahabat sekalian..
Tentunya dalam hidup ini setiap manusia memiliki sesuatu yg berharga..
Saking berharganya, orang belain memperjuangkannya, mendapatkannya, dan menjaganya jangan sampe hilang dari dekapannya..

Harta itu berharga...
Anak itu berharga...
Keluarga itu berharga...
Pekerjaan itu berharga..
Bisnis itu berharga...
Jabatan itu berharga..
Persahabatan itu berharga..

Namun ada sesuatu yg lebih berharga dari semua itu sahabat.. Apa itu... IMAN..

IMAN...Sesuatu yg paling mahal, paling berharga, dan hanya diberikan Alloh kepada orang yg dicintainya..

IMAN...Dengannya kita menjadi manusia yg lebih mulia..
IMAN..
 tiket utk mendapatkan Syurga dan keridoanNya..

MAHALNYA IMAN..
Seorang Mushab bin Umair.. Pemuda kaya raya, dg gaya perlente, hidupnya penuh dg foya foya, dg hingar bingar kesenangan dunia, tumbuh di lingkungan yg penuh dg kejahiliahan dan kesyirikan...

Begitu mendapatkan cahaya iman..
Ia rela meninggalkan semua kemewahannya dunia itu..Memilih jalan kesalihan kezuhudan dan ketawaduan.. Begitu dikucilkan masyarakatnya, bahkan dibenci ibunya trcinta yg masih musyrik..

Memaksa kembali kpd kekafiran dg tidak makan berhari hari..
Namun ia tetap tegar memilih kecintaan kpd Alloh dan Rasul-Nya..

Seorang Bilal bin robbah.. Teguh tegar mempertahankan imannya..

Disiksa di bawah terik matahari di gurun pasir yg panas.. Teguh dg lisannya yg mengucapkan Ahad.. Ahad.. Alloh yg Maha Esa..

Dari seorang budak tumbuh menjadi manusia mulia..menjadi Muadzin pertama..

Sahabat rosululloh yg luar biasa salihnya..
Hingga kala dia masih hidup pun..nabi telah mendengar suara terompahnya di syurga,..

Dan sampaikanlah berita gembira kepada mereka yang beriman dan berbuat baik, bahwa bagi mereka disediakan surga-surga yang mengalir sungai-sungai di dalamnya.

Setiap mereka diberi rezeki buah-buahan dalam surga-surga itu, mereka mengatakan: “Inilah yang pernah diberikan kepada kami dahulu”.

Mereka diberi buah-buahan yang serupa dan untuk mereka di dalamnya ada isteri-isteri yang suci dan mereka kekal di dalamnya.” (QS. Al-Baqarah: 25)

Mari kita jaga dan pelihara Iman kita ,dg terus menambah ilmu dan meningkatkan amal kesalihan di hadapan Alloh SWT..

Baca juga : sedekah biar hidup makin berkah.

Sumber : Gunawan Wibisono
Pesantren Bina Hafizh

Sedekah itu dapat menghapus dosa sebagaimana air memadamkan api“
.(HR. At-Tirmidzi)

Zakat infaq Shadaqah wa admin 085268070123


Semoga kita semakin bijak dalam menggunakan harta,bisa mengendalikan dan menggunakan nya ke arah yang bermanfaat.Aamiien.

Tags :

Yudi hartoyo

Admin Yayasan yatim,dhuafa

blogger,online sejak 2011 di bisnis online dan offline,adapun Hikmahdanhikmah.com ini untuk Support website resmi ;yayasanpijarmulia.com

  • Yudi hartoyo
  • Yayasan Pijar Mulya Pati d/a Desa Sriwedari Dusun Pagak RT 03 RW 03 (belakang masjid Pagak) kec.jaken Jawa tengah 59184
  • temandalamtaqwa@gmail.com
  • +6285 2680 70123

Posting Komentar