Mei 16, 2019

Susah BAB Saat Puasa Bisa Disebabkan Karena Kurang Gerak



Susah BAB Saat Puasa Bisa Disebabkan Karena Kurang Gerak

sumber : vemale.com - susah bab saat puasa bisa karena kurang gerak

InspirasiBersama.com – Kebanyakan orang saat menjalankan puasa akan lebih malas dan jarang bergerak apalagi melakukan olahraga. Orang yang berpuasa memang akan merasakan tubuh yang lemas, namun tentunya kita tak boleh bermalas-malasan. Salah satu dampak jika kita bermalas-malasan saat puasa adalah susah BAB atau sembelit.

Menurut para pakar kesehatan mengatakan bahwa meskipun selama puasa kita tidak diperbolehkan untuk makan dan minum, namun kita tetap disarankan untuk tetap aktif bergerak. Mereka yang bermalas-malasan saat puasa beresiko mengalami masalah kesehatan dan gangguan pencernaan.
Banyak orang mengatakan mengapa malas bergerak bisa memicu susah BAB ?.

Hal ini disebabkan karena saat kita aktif bergerak akan membuat sistem metabolisme tubuh tetap aktif bergerak. Kondisi ini akan sangat berpengaruh pada sistem pencernaan. Yang dibutuhkan adalah cukup dengan bergerak saja jangan sampai bermalas-malasan sehingga aktivitas kita hanya tidur atau santai saja.

Selain disarankan untuk tetap aktif bergerak, untuk menghindari susah BAB saat berpuasa juga sangat disarankan untuk memperhatikan asupan makan baik saat sahur maupun berbuka puasa. Sangat disarankan untuk memenuhi kebutuhan serat tubuh dengan mengkonsumsi buah dan sayur yang cukup.

Tags :

Yudi hartoyo

Admin Yayasan yatim dan dhuafa

Saya seorang blogger Online sejak 2011 Saat ini Memiliki kesibukan di bisnis online dan offline ,adapun Hikmahdanhikma.com ini adalah Sarana Support untuk website resmi yayasan yakni www.yayasanpijarmulia.com

  • Yudi hartoyo
  • Yayasan Pijar Mulya Pati d/a Desa Sriwedari Dusun Pagak RT 03 RW 03 (belakang masjid Pagak) kec.jaken Jawa tengah 5918
  • temandalamtaqwa@gmail.com
  • +6285 2680 70123

Posting Komentar