> Jangan Suka Duduk Lama, Karena Efeknya Sama Besar dengan Merokok - BAYAR ZAKAT ONLINE

Juni 24, 2019

Jangan Suka Duduk Lama, Karena Efeknya Sama Besar dengan Merokok


Jangan Suka Duduk Lama, Karena Efeknya Sama Besar dengan Merokok

sumber : tribunnews.com - efek duduk terlalu lama bagi kesehatan

Hikmahdanhikmah.com - Bagi seorang pekerja kantor tentu menjadi sebuah rutinitas jika harus duduk lama depan komputer. Tahukah kita bahwa kebiasaan duduk lama memberikan efek yang buruk bagi kesehatan. Bahkan dalam sebuah hasil studi menyebutkan efek duduk lama sama besar dengan merokok.

Dalam sebuah lansiran situs ternama liputan6.com disebutkan bahwa duduk lama akan menyebabkan resiko buruk bagi kesehatan yang efeknya sama dengan merokok. Kebiasaan ini akan memicu munculnya beberapa penyakit berbahaya namun tak menular seperti gangguan jantung, obesitas dan diabetes.

Melihat hal ini tentu sangat mengkhawatirkan bagi mereka yang mempunyai pekerjaan yang mengharuskan duduk dalam jangka waktu yang lama. Diketahui berdasarkan sebuah data Riset Kesehatan Dasar pada tahun 2013 disebutkan ada sekitar 26 persen para pekerja yang mempunyai gaya hidup sedentary.

Mengapa duduk lama bisa memberikan efek buruk bagi kesehatan ?. Saat kita berada dalam posisi duduk dan dilakukan dalam waktu yang lama, maka akan menyebabkan sebuah tekanan yang besar pada bagian perut. Hal ini akan berpengaruh pada sistem metabolisme yang melambat sehingga berdampak buruk pada sistem pencernaan.

Tak berhenti sampai disitu saja, dalam sebuah hasil studi terbaru menyebutkan bahwa duduk lama juga mempunyai dampak buruk bagi kesehatan otak. Hal ini akan membuat suplai oksigen dan juga darah menuju otak terhambat atau berkurang.

Bagi anda yang saat ini mempunyai pekerjaan yang mengharuskan duduk lama, maka sebaiknya tetap menjaga gerak tubuh yang cukup. Anda bisa lakukan dengan sering menggunakan anak tangga saat ke kantor, bersepeda atau jalan keluar saat istirahat di kantor untuk memberikan waktu gerak yang cukup bagi tubuh.

Artikel Terkait :


akibat jika sering duduk lama, bahaya duduk lama bagi kesehatan, bahaya duduk terlalu lama, dampak negatif sering duduk lama bagi kesehatan, Jangan Suka Duduk Lama, Karena Efeknya Sama Besar dengan Merokok

Tags :

Yudi hartoyo

Admin Yayasan yatim,dhuafa

blogger,online sejak 2011 di bisnis online dan offline,adapun Hikmahdanhikmah.com ini untuk Support website resmi ;yayasanpijarmulia.com

  • Yudi hartoyo
  • Yayasan Pijar Mulya Pati d/a Desa Sriwedari Dusun Pagak RT 03 RW 03 (belakang masjid Pagak) kec.jaken Jawa tengah 59184
  • temandalamtaqwa@gmail.com
  • +6285 2680 70123

Posting Komentar