> Akibat Jika Kita Malas Mencuci Rambut - BAYAR ZAKAT ONLINE

Juli 17, 2019

Akibat Jika Kita Malas Mencuci Rambut


Akibat Jika Kita Malas Mencuci Rambut

sumber gambar : www.arbamedia.com

Hikmahdanhikmah.com - Akibat jika kita malas mencuci rambut. Salah satu penunjang penampilan seseorang adalah rambut. Oleh karena itu sangatlah penting untuk merawat rambut agar tetap sehat dan indah.Kebiasaan sehat yang paling mudah dilakukan oleh kebanyakan orang adalah melakukan keramas atau mencuci rambut. Hal ini memang terbilang mudah dan banyak yang mengatakan hal sepele. Meskipun demikian ternyata keramas atau mencuci rambut mempunyai manfaat yang besar bagi kesehatan rambut.

Lantas apa yang akan terjadi jika kita malas mencuci rambut ?. Berikut dampak yang akan terjadi jika kita malas mencuci rambut atau keramas :

1. Rambut lebih berminyak
Akibat pertama malas mencuci rambut akan membuat rambut menjadi berminyak. Hal ini disebabkan karena saat kita jarang sekali mencuci rambut, maka akan memicu banyak tumpukan kotoran pada kulit kepala yang membuat sumbatan pada pori-pori dan memicu rambut menjadi lengket dan berminyak.

2. Menjadi sarang kotoran
Hal yang pasti terjadi saat kita malas mencuci rambut adalah menjadi sarang kotoran. Banyak orang yang mengatakan bahwa hal ini akan memicu munculnya ketombe yang membuat rasa gatal.

3. Rambut bisa rontok
Akibat selanjutnya jika kita malas mencuci rambut adalah bisa menyebabkan rambut mudah rontok. Hal ini dipengaruhi oleh banyaknya kotoran yang menumpuk sehingga menyumbat folikel.
Kondisi berbeda saat kita rajin mencuci rambut. Saat kita mencuci rambut, maka akan ada rangsangan pijatan lembut pada rambut dan juga kulit kepala yang akan merangsang peredaran darah. Hal ini akan berdampak positif bagi kesehatan rambut kita.

4. Rambut menjadi kusam
Sering kali kita merasakan kalau sudah cukup lama tak mencuci rambut akan menyebabkan rambut menjadi kusam. Hal ini disebabkan karena hilangnya cahaya rambut yang tertutupi oleh banyaknya partikel kotoran.

5. Rambut beraroma tak sedap
Akibat terakhir jika kita malas mencuci rambut akan membuat aroma yang tak sedap. Hal ini dipicu oleh tumpukan banyak kotoran dan minyak sehingga memicu munculnya banyak bakteri yang menyebabkan bau yang tak sedap.

Itulah beberapa akibat jika kita malas mencuci rambut. Semoga dengan membaca artikel ini membuat kita lebih memperhatikan kesehatan rambut dengan cara rajin melakukan keramas atau mencuci rambut.

Artikel Terkait : Tidak Disarankan Mengobati Rasa Gatal Dengan Sembarang Obat

Akibat Jika Kita Malas Mencuci Rambut, akibat jika malas keramas, akibat malas keramas, dampak buruk jarang keramas, dampak jika malas keramas

Tags :

Yudi hartoyo

Admin Yayasan yatim,dhuafa

blogger,online sejak 2011 di bisnis online dan offline,adapun Hikmahdanhikmah.com ini untuk Support website resmi ;yayasanpijarmulia.com

  • Yudi hartoyo
  • Yayasan Pijar Mulya Pati d/a Desa Sriwedari Dusun Pagak RT 03 RW 03 (belakang masjid Pagak) kec.jaken Jawa tengah 59184
  • temandalamtaqwa@gmail.com
  • +6285 2680 70123

Posting Komentar