> Apa Bahayanya Jika Anda Merokok Dalam Ruangan ? - BAYAR ZAKAT ONLINE

Juli 31, 2019

Apa Bahayanya Jika Anda Merokok Dalam Ruangan ?


Apa Bahayanya Jika Anda Merokok Dalam Ruangan ?

sumber gambar : kompas.com

Hikmahdanhikmah.com - Sekarang ini muncul banyak ruangan khusus untuk merokok yang banyak tersedia di tempat-tempat umum. Apakah dengan merokok dalam suatu ruangan bisa mencegah dampak buruk merokok ? Tentu kebiasaan merokok tetap berbahaya bagi pelaku meskipun dilakukan dalam ruangan. Namun setidaknya hal ini bisa mengurangi efek buruk asap rokok kepada orang lain.

Namun sayangnya ruangan khusus untuk merokok jangan sekali tersedia di rumah-rumah anda. Dengan tidak adanya ruangan khusus untuk merokok di dalam rumah, maka sering kali mereka merokok secara sembarangan dalam rumah. Lantas apa bahayanya jika merokok dilakukan dalam ruangan atau rumah ?

Ternyata dalam sebuah hasil penelitian menyebutkan bahwa seseorang yang merokok dalam sebuah ruangan atau rumah, akan menyebabkan banyak sisa nikotin yang banyak menempel di banyak perabotan rumah. Sisa nikotin ini akan terkontaminasi dengan udara ruangan yang menjadikannya suatu zat yang bersifat karsinogenik.

Baca Juga : Resiko Jika Wanita Hamil Merokok

Coab bayangkan jika zat karsinogenik ini akan terhirup oleh anak atau bayi kita yang masih kecil. Tentu hal ini akan menyebabkan gangguan kesehatan pada anak-anak kita tanpa kita sadari.
Hal ini bisa terjadi karena anak atau bayi yang sedang belajar merangkak akan sering terpapar dengan perabot rumah tangga. Saat itulah kemungkinan residu nikotin akan menempel pada tangan bayi yang kemudian dia isap atau makan tanpa mencuci tangan.

Menurut para pakar kesehatan mengatakan bahwa seorang bayi atau anak yang sering mendapatkan paparan sisa nikotin asap rokok akan menyebabkan gangguan sistem kekebalan dan bisa menghambat pertumbuhan dan perkembangan bayi.

Dengan demikian, dihimbau kepada para ayah yang mempunyai kebiasaan merokok untuk tidak melakukan kebiasaan ini di rumah. Ingat akan kesehatan dan perkembangan anak-anak kita. Pastinya semua orang tua tidak rela jika anaknya menderita berbagai masalah kesehatan terutama gangguan pernapasan. Dengan begitu usahakan untuk tidak merokok saat anda di rumah.


Artikel Terkait : Suka Merokok Akan Membuat Kulit Kusam dan Cepat Tua

Apa Bahayanya Jika Anda Merokok Dalam Ruangan, apa yang akan terjadi jika merokok dalam sebuah ruangan, apa yang akan terjadi jika merokok di dalam rumah, bahaya merokok dalam ruangan, bahaya merokok dalam rumah, bahaya merokok di sembarang tempat, dampak buruk merokok yang dilakukan dalam rumah, efek buruk merokok dalam rumah, efek samping merokok di dalam rumah

Tags :

Yudi hartoyo

Admin Yayasan yatim,dhuafa

blogger,online sejak 2011 di bisnis online dan offline,adapun Hikmahdanhikmah.com ini untuk Support website resmi ;yayasanpijarmulia.com

  • Yudi hartoyo
  • Yayasan Pijar Mulya Pati d/a Desa Sriwedari Dusun Pagak RT 03 RW 03 (belakang masjid Pagak) kec.jaken Jawa tengah 59184
  • temandalamtaqwa@gmail.com
  • +6285 2680 70123

Posting Komentar