> Sering Mengunyah Permen Ternyata Tidak Baik Bagi Kesehatan - BAYAR ZAKAT ONLINE

Juli 30, 2019

Sering Mengunyah Permen Ternyata Tidak Baik Bagi Kesehatan


Sering Mengunyah Permen Ternyata Tidak Baik Bagi Kesehatan

sumber gambar : detik.com


Hikmahdanhikmah.com - Mengunyah permen memang menjadi kebiasaan yang menyenangkan. Meskipun identik dengan kebiasaan anak kecil, ternyata banyak juga orang dewasa yang melakukannya. Namun berdasarkan sebuah hasil studi terbaru menyebutkan bahwa sering mengunyah permen ternyata tidak baik bagi kesehatan.

Mengapa hal ini berdampak kurang bagus bagi kesehatan ?. Ternyata menurut salah seorang pakar kesehatan yang bernama Profesor Gretchen Mahler yang berasal dari Binghamton University mengatakan bahwa pada permen terdapat zat yang ternyata bisa merusak sel. Kandungan zat tersebut adalah E171 yang merupakan jenis zat aditif yang sejenis titanium dioksida.

Diketahui bahwa jenis zat aditif tersebut bisa merusak sel pada organ pencernaan tepatnya usus. Saat zat aditif ini masuk di usus, maka akan menyebabkan penurunan sistem pencernaan dalam menyerap nutrisi yang terdapat pada makanan. Dengan begitu akan membuat tubuh kita mudah sakit atau terserang infeksi.

Baca Juga : Berat Badan Seseorang dipengaruhi Oleh Bakteri Pada Usus

Tahukah anda bahwa jenis senyawa titanium dioksida merupakan jenis senyawa yang biasanya digunakan dalam pewarna cat, kertas dan juga plastik. Coba bayangkan apabila zat seperti ini masuk dalam tubuh manusia, apa yang akan terjadi ?. Menurut para pakar hal ini akan menyebabkan terganggunya sistem pencernaan dalam menyerap nutrisi yang terkandung dalam makanan. Dengan begitu kita akan banyak kehilangan nutrisi penting seperti zinc, zat besi, asam lemak dan jenis vitamin.

Yang membuat kita prihatin adalah jenis zat titanium dioksida ini sudah sering kali terlibat dalam makanan atau jenis barang lain yang rentan masuk dalam tubuh manusia. Penggunaan zat ini juga kerap kali terdapat pada pasta gigi. Ternyata zat ini juga berfungsi untuk membersihkan sisa makanan yang masih menempel pada sela-sela gigi. Selain pasta gigi, ada jenis makanan lain yang kerap ditambahkan titanium dioksida yaitu cokelat. Hal ini dikarekan zat tersebut bisa membuat tekstur cokelat menjadi lebih lembut.


Artikel Terkait : Bahayakah Jika Menelan Permen Karet ?
apakah berbahaya terlalu sering mengkonsumsi permen, bahaya permen bagi kesehatan, bahaya sering mengkonsumsi permen bagi kesehatan, dampak buruk jika terlalu sering mengkonsumsi permen, efek buruk terlalu sering makan permen, Sering Mengunyah Permen Ternyata Tidak Baik Bagi Kesehatan

Tags :

Yudi hartoyo

Admin Yayasan yatim,dhuafa

blogger,online sejak 2011 di bisnis online dan offline,adapun Hikmahdanhikmah.com ini untuk Support website resmi ;yayasanpijarmulia.com

  • Yudi hartoyo
  • Yayasan Pijar Mulya Pati d/a Desa Sriwedari Dusun Pagak RT 03 RW 03 (belakang masjid Pagak) kec.jaken Jawa tengah 59184
  • temandalamtaqwa@gmail.com
  • +6285 2680 70123

Posting Komentar