> Fenomena Kepala Pusing Pasca Mengkonsumsi Daging Kambing - BAYAR ZAKAT ONLINE

Juli 28, 2019

Fenomena Kepala Pusing Pasca Mengkonsumsi Daging Kambing


sumber gambar : http://www.tips-hidup-sehat.com

Hikmahdanhikmah.com – Mungkin kita sering mendengar pendapat masyarakat yang mengatakan makan daging kambing bisa menyebabkan kepala menjadi pusing. Biasanya mereka beranggapan kalau makan daging kambing bisa membuat tekanan darah dan kolesterol meningkat, benarkah demikian ?

Ternyata menurut pendapat para pakar kesehatan membenarkan kalau makan daging kambing bisa menyebabkan seseorang mengalami kepala pusing. Hal ini dipicu oleh daging kambing yang kaya akan kandungan zat besi, protein dan juga tyramine. Saat kandungan zat ini masuk dalam tubuh, maka memicu penurunan asupan gula yang mengarah pada bagian otak secara signifikan. Hal inilah yang membuat kepala kita sering pusing pasca mengkonsumsi daging kambing.

Secara teori tubuh manusia memang membutuhkan asupan zat besi dalam jumlah tertentu. Manfaat dari zat besi ini bermanfaat untuk produksi hemoglobin yang sangat penting perannya dalam proses pengaliran oksigen bersama darah terutama yang menuju otak. Namun karena jumlah zat besi yang masuk sangat banyak, maka kondisi ini justru akan memicu kepala menjadi pusing dan sakit kepala. Bahkan bukan hanya kepala pusing saja saat terjadi kelebihan jumlah zat besi dalam tubuh, mereka juga kerapa mengalami gejala lemah, mual dan nafas menjadi pendek.

Dengan melihat kondisi yang seperti ini, maka para pakar kesehatan sangat menyarankan untuk tidak berlebihan saat mengkonsumsi daging kambing yang kaya akan kandungan zat besi. Konsumsilah daging kambing secara wajar dan jangan terlalu sering.

Jadi sekarang kita sudah mengerti ya mengapa kita sering mengalami kepala pusing pasca mengkonsumsi daging kambing, Jadi pada intinya rasa pusing yang muncul bukan disebabkan karena tekanan darah yang meningkat atau kolesterol, tetapi lebih disebabkan karena jumlah zat besi yang masuk dalam tubuh kita sangat drastis.


Artikel Terkait : Mengenal Lebih Jauh Tentang Pusing dan Vertigo

Tags :

Yudi hartoyo

Admin Yayasan yatim,dhuafa

blogger,online sejak 2011 di bisnis online dan offline,adapun Hikmahdanhikmah.com ini untuk Support website resmi ;yayasanpijarmulia.com

  • Yudi hartoyo
  • Yayasan Pijar Mulya Pati d/a Desa Sriwedari Dusun Pagak RT 03 RW 03 (belakang masjid Pagak) kec.jaken Jawa tengah 59184
  • temandalamtaqwa@gmail.com
  • +6285 2680 70123

Posting Komentar