Mengapa Makanan Yang Sudah Dihinggapi Lalat Tak Boleh Kita Makan ?


Mengapa Makanan Yang Sudah Dihinggapi Lalat Tak Boleh Kita Makan ?

sumber gambar : http://www.asalasah.com


Hikmahdanhikmah.com - Terkadang karena alasan lapar kita menghiraukan makanan yang sudah dihinggapi lalat. Biasanya makanan yang seperti ini sering kita jumpai di pinggir2 jalan. Menurut para pakar kesehatan mengatakan bahwa ada alasan khusus mengapa sebaiknya kita tak mengkonsumsi makanan yang sudah dihinggapi lalat.

Dalam sebuah hasil studi menyebutkan bahwa lalat adalah salah satu jenis hewan yang pada sebagian besar tubuhnya membawa bakteri yang apabila terkontaminasi dengan makanan bisa menjadi sesuatu yang berbahaya bagi kesehatan. Hasil penelitian ini dilakukan oleh para pakar yang berasal dari Pennsylvania State Unversity.

Sedangkan untuk hasil dari studi ini telah dipublikasikan dalam sebuah jurnal yang bernama Scientific Report. Hasil studi menyebutkan bahwa ada lebih seratus bakteri yang dibawa oleh kaki dan sayap lalat yang semuanya berasal dari tempat kotor yang telah dihinggapinya. Bisa dibayangkan jika ada makanan yang sampai dihinggapi lalat.

Bagaimana jika kita menghangatkan makanan yang sudah dihinggapi oleh lalat ? Apakah bakteri yang terpapar bisa hilang ?. Ternyata menurut pendapat para pakar kemungkinan besar bakteri masih menempel pada makanan. Jadi lebih disarankan untuk tidak mengkonsumsi makanan yang sudah dihinggapi oleh lalat.

Pencarian Terkait :
bahaya makanan yang dihinggapi lalat, bahaya makanan yang terkontaminasi lalat, dampak buruk makanan yang dihinggapi lalat, dampak negatif makanan yang dihinggapi lalat, efek negatif mengkonsumsi makanan yang terkontaminasi lalat, Mengapa Makanan Yang Sudah Dihinggapi Lalat Tak Boleh Kita Makan
Previous
« Prev Post

Related Posts

Mengapa Makanan Yang Sudah Dihinggapi Lalat Tak Boleh Kita Makan ?
4/ 5
Oleh

Diberdayakan oleh Blogger.

Lokasi Yayasan Kami