> Warna Kuning Terbukti Bisa Meningkatkan Konsentrasi Belajar Anak - BAYAR ZAKAT ONLINE

Oktober 21, 2019

Warna Kuning Terbukti Bisa Meningkatkan Konsentrasi Belajar Anak



Hikmahdanhikmah.com – Tahukah kita bahwa warna kuning terbukti bisa meningkatkan konsentrasi belajar anak. Hal ini sesuai dengan hasil studi yang dilakukan oleh para pakar yang berasal dari Australia.
Memiliki seorang anak yang sulit berkonsentrasi saat belajar membuat para orang tua merasa cemas. Pasalnya kondisi ini akan mempengaruhi prestasi akademik anak di sekolah. Jika anda mempunyai seorang anak yang demikian, maka cobalah untuk merubah warna dinding kamar anak berwarna kuning atau merah.

Dalam sebuah hasil penelitian yang dilakukan oleh para pakar yang berasal dari Australia menyebutkan bahwa dengan merubah warna dinding kamar menjadi kuning atau merah akan membuat konsentrasi belajar anak akan meningkat.

Kita tahu bahwa warna kuning atau merah merupakan jenis warna yang mencolok yang secara psikologis akan membuat gairah anak akan meningkat saat kita suruh untuk belajar dalam kamar.
Untuk membuktikan hal ini, para peneliti telah melakukan uji coba kepada beberapa anak yang belajar di dalam kamar dengan memberikan enam warna dinding yang berbeda.

Setelah mendapatkan perlakuan tersebut, kemudian para peneliti melakukan uji dengan cara menyuruh anak untuk membaca buku pelajaran yang kemudian dilakukan pertanyaan evaluasi oleh para pakar. Hasilnya adalah ternyata mereka yang belajar dalam kondisi kamar yang berwarna kuning dan merah memiliki tingkat konsentrasi yang lebih bagus dibandingkan dengan anak yang belajar dalam sebuah kamar dengan warna dinding yang berbeda.

Untuk itu bagi anda yang saat ini warna dinding kamar anak anda berwarna gelap, maka cobalah untuk menggantinya dengan warna yang lebih terang yaitu kuning atau merah. Dengan rangsangan warna yang terang, maka akan bisa menstimulus saraf anak kita untuk lebih berkonsentrasi saat belajar, meningkatkan kreatifitas anak dan meningkatkan prestasi akademik anak.


Artikel Terkait : 3 Cara Menghindarkan Anak Dari Stres
benarkah warna dinding kamar menentukan konsentrasi belajar anak, cara mudah meningkatkan kualitas belajar anak, pengaruh warna dinding kamar terhadap prestasi akademik anak, Warna Kuning Terbukti Bisa Meningkatkan Konsentrasi Belajar Anak

Tags :

Yudi hartoyo

Admin Yayasan yatim,dhuafa

blogger,online sejak 2011 di bisnis online dan offline,adapun Hikmahdanhikmah.com ini untuk Support website resmi ;yayasanpijarmulia.com

  • Yudi hartoyo
  • Yayasan Pijar Mulya Pati d/a Desa Sriwedari Dusun Pagak RT 03 RW 03 (belakang masjid Pagak) kec.jaken Jawa tengah 59184
  • temandalamtaqwa@gmail.com
  • +6285 2680 70123

Posting Komentar