Januari 20, 2020

Batasan Mengkonsumsi Gorengan Dalam Sehari

sumber gambar : www.samishare.com

Hikmahdanhikmah.com – Batasan mengkonsumsi gorengan dalam sehari. Sebagai warga Indonesia tentu tak asing dengan makanan atau camilan yang bernama gorengan. Meskipun banyak orang tahu kalau makanan ini tidak sehat, namun kenyataannya gorengan masih menjadi camilan yang sangat populer karena memiliki rasa yang enak dan harganya yang murah meriah.

Mengkonsumsi gorengan dalam jumlah yang berlebih tentu akan menimbulkan efek gangguan kesehatan. Kandungan lemak dan juga kolesterolnya akan meningkatkan berbagai gangguan kesehatan dan menyebabkan tubuh kita sakit. Lantas berapa batasan maksimal dalam sehari kita boleh mengkonsumsi gorengan ?

Tahukah kita bahwa untuk setiap satu gorengan ternyata terdapat sekitar kurang lebih satu sendok minyak. Padahal menurut para pakar kesehatan batasan maksimal kita dibolehkan konsumsi minyak dalam sehari hanya 6 sendok teh saja. Dari sini kita bisa tahu sebaiknya jangan mengkonsumsi gorengan lebih dari 6 potong dalam sehari. Jika kita mengkonsumsinya lebih, maka bisa meningkatkan jumlah kolesterol jahat dalam tubuh yang bisa memicu adanya penyakit jantung dan stroke.

Apalagi kalau kita perhatikan, kebanyakan penjual gorengan akan menggunakan minyak yang digunakan berulang kali untuk menggoreng gorengan. Hal ini akan menyebabkan kandungan racun dalam gorengan yang ternyata bisa memicu munculnya kanker. Jadi sebaiknya kita membatasi konsumsi gorengan dalam sehari untuk tidak lebih dari 6 potong.


Artikel Terkait : Hubungan Penyakit Jantung Dengan Penggunaan Minyak Goreng

Tags :

Yudi hartoyo

Admin Yayasan yatim dan dhuafa

Saya seorang blogger Online sejak 2011 Saat ini Memiliki kesibukan di bisnis online dan offline ,adapun Hikmahdanhikma.com ini adalah Sarana Support untuk website resmi yayasan yakni www.yayasanpijarmulia.com

  • Yudi hartoyo
  • Yayasan Pijar Mulya Pati d/a Desa Sriwedari Dusun Pagak RT 03 RW 03 (belakang masjid Pagak) kec.jaken Jawa tengah 5918
  • temandalamtaqwa@gmail.com
  • +6285 2680 70123

Posting Komentar