> Dampak Polusi Udara bagi Janin Dalam Kandungan - BAYAR ZAKAT ONLINE

Januari 30, 2020

Dampak Polusi Udara bagi Janin Dalam Kandungan

sumber gambar : http://www.curhatbidan.com


Hikmahdanhikmah.com – Dampak polusi udara bagi janin dalam kandungan. Semua pasti setuju kalau polusi udara membawa dampak yang buruk bagi siapa saja termasuk seorang janin yang masih dalam kandungan. Akibat dari paparan polusi udara kerap menyebabkan janin lahir dalam kondisi berat badan yang kurang.

Itu adalah sebuah data berdasarkan penelitian yang dilakukan di London Inggris. Bukan hanya polusi saja, tetapi kebisingan lalu lintas juga mempunyai pengaruh terhadap janin yang dikandung.
Dari sudut kesehatan, seorang bayi yang lahir dengan berat badan yang kurang dari normal akan menyebabkan berbagai penyakit berbahaya seperti munculnya penyakit jantung, diabetes dan hipertensi.

Hal ini memang tak bisa berdampak secara langsung, tetapi beberapa waktu kemudian.
Melihat hasil studi yang seperti ini, maka wanita yang sedang hamil tak boleh sembarangan berada di tempat atau lingkungan yang banyak polusi dan kebisingan lalu lintas. Hal ini memang menjadi sebuah dilema bagi mereka yang memang bertempat tinggal di kota dengan tingkat polusi dan kebisingan yang tinggi.

Berada di lingkungan yang tenang dan tingkat polusi yang rendah sangat baik bagi ibu hamil terutama janin yang dikandung. Dengan begitu maka bisa menurunkan resiko terjadinya bayi lahir dengan berat badan kurang dari normal.


Artikel Terkait : Jenis Obat Yang Aman Dikonsumsi Oleh Wanita Hamil

Tags :

Yudi hartoyo

Admin Yayasan yatim,dhuafa

blogger,online sejak 2011 di bisnis online dan offline,adapun Hikmahdanhikmah.com ini untuk Support website resmi ;yayasanpijarmulia.com

  • Yudi hartoyo
  • Yayasan Pijar Mulya Pati d/a Desa Sriwedari Dusun Pagak RT 03 RW 03 (belakang masjid Pagak) kec.jaken Jawa tengah 59184
  • temandalamtaqwa@gmail.com
  • +6285 2680 70123

Posting Komentar