> Mengenal Manfaat Vitamin D Yang Tersembunyi - BAYAR ZAKAT ONLINE

Januari 12, 2020

Mengenal Manfaat Vitamin D Yang Tersembunyi


Hikmahdanhikmah.com – Tidak dapat dipungkiri bahwa vitamin D sangat bagus bagi kesehatan manusia. Untuk itu aktivitas fisik pada pagi hari dengan terpapar sinar matahari sangat bagus untuk meningkatkan produksi vitamin D dalam tubuh. Untuk itu penting sekali kita mengenal manfaat vitamin D yang tersembunyi.

Tingginya manfaat vitamin D dalam tubuh kita ternyata masih banyak orang yang belum tahu. Namun sejak dulu banyak orang yang beranggapan bahwa sinar matahari pada pagi hari sangat bagus bagi kesehatan. Oleh karena itu sering kita melihat para orang tua yang menjemur bayi mereka saat pagi hari. Meskipun demikian hanya sedikit orang yang tahu secara detail tentang banyaknya manfaat vitamin D bagi kesehatan.

Berikut beberapa manfaat vitamin D yang banyak tersembunyi :

1. Menunda timbulnya degenerasi makula
Manfaat tersembunyi pertama dari vitamin D adalah mampu menunda timbulnya degenerasi makula. Degenerasi makula merupakan gangguan pada fungsi penglihatan yang sering terjadi pada orang tua yang berusia lebih dari 50 tahun. Untuk menghambat degenerasi makula, maka konsumsi makanan yang sehat dan asupan vitamin D yang cukup.

2. Menguatkan otot Vitamin D
Dengan asupan vitamin D yang cukup maka membuat proses penyerapan kalsium dalam tubuh kita berjalan dengan baik. Dengan penyerapan kalsium yang baik, maka akan membuat otot-otot kita menjadi lebih kuat yang berdampak pada kekuatan tulang.

3. Penurunan berat badan
Manfaat vitamin D yang tersembunyi selanjutnya adalah mampu menurunkan berat badan. Hal ini berdasarkan hasil studi yang mengatakan bahwa seseorang dengan asupan vitamin D yang cukup akan bisa membuat berat badan menjadi turun. Sebaliknya jika kekurangan asupan vitamin D akan memicu peningkatan berat badan.

4. Meredakan gejala fibromyalgia
Vitamin D yang tercukupi ternyata bisa mengurangi gejala fibromyalgia. Yaitu gangguan penyakit yang menimbulkan masalah nyeri pada sendi dan otot. Bahkan pada kasus yang lebih berat bisa mencegah depresi, kecemasan dan kelelahan tubuh.

5. Menurunkan risiko sakit jantung
Tahukah kita bahwa apabila kita mendapatkan asupan vitamin D yang cukup maka bisa mengurangi resiko akan penyakit jantung. Selain itu dalam sebuah hasil studi yang lain juga menyebutkan bahwa wanita dengan kandungan vitamin D yang cukup mampu mencegah dari penyakit tumor jinak pada rahim.

Artikel Terkait : Khasiat Luar Biasa Dari Buah Nangka
apa saja manfaat vitamin D bagi tubuh, khasiat vitamin D bagi tubuh, mengenal manfaat vitamin D bagi kesehatan, Mengenal Manfaat Vitamin D Yang Tersembunyi

Tags :

Yudi hartoyo

Admin Yayasan yatim,dhuafa

blogger,online sejak 2011 di bisnis online dan offline,adapun Hikmahdanhikmah.com ini untuk Support website resmi ;yayasanpijarmulia.com

  • Yudi hartoyo
  • Yayasan Pijar Mulya Pati d/a Desa Sriwedari Dusun Pagak RT 03 RW 03 (belakang masjid Pagak) kec.jaken Jawa tengah 59184
  • temandalamtaqwa@gmail.com
  • +6285 2680 70123

Posting Komentar