> Efek Suka Memulas Bibir Berkali-kali Bagi Kesehatan - BAYAR ZAKAT ONLINE

Februari 10, 2020

Efek Suka Memulas Bibir Berkali-kali Bagi Kesehatan

sumber gambar : vemale.com


Hikmahdanhikmah.com – Bagi kalangan wanita tentunya tak asing dengan penggunaan lipstik. Ya dengan memakai lipstik, maka akan membuat penampilan seorang wanita menjadi lebih menarik. Sayangnya lipstik bukanlah bahan yang benar-benar alami sehingga apabila masuk dalam tubuh bisa berdampak kurang baik  bagi kesehatan. Banyak kalangan wanita yang tak sadar menjilati bibir mereka yang penuh dengan lipstik atau ikut masuk bersama dengan makanan yang kita konsumsi. Kondisi ini kerap menyebabkan lipstik pada bibir menjadi memudar.

Dalam kondisi lipstik pada bibir yang memudar, maka kebanyakan wanita akan berusaha untuk mengembalikan warna bibir dengan cara memulas kembali dengan lipstik. Namun sayangnya menurut  para pakar kesehatan kebiasaan ini dinilai kurang bagus bagi kesehatan. Pasalnya lipstik ternyata diketahui mengandung bahan kimia berupa aluminium. Jika bahan kimia ini bersentuhan dengan jenis makanan yang bersifat asam, maka akan berubah menjadi senyawa yang bersifat racun yang apabila masuk dalam tubuh kita tentu akan sangat berbahaya.

Berdasarkan sebuah hasil penelitian yang sudah dipublikasikan dalam sebuah jurnal yang bernama Environmental Helath Perspective menyebutkan bahwa hampir kebanyakan lipstik wanita ternyata ditemukan kandungan aluminum dan beberapa jenis logam lain. Yang miris adalah ternyata hasil penelitian tersebut menyebutkan bahwa hampir setiap wanita yang menggunakan lipstik, maka hampir bisa dipastikan mereka akan menelan setidaknya sebanyak 24 mg logam yang terkandung di dalamnya.

Oleh karena itu untuk mencegah ada banyak kandungan logam berbahaya masuk dalam tubuh kita, maka sebaiknya tetap bijak dalam menggunakan lipstik. Tidak disarankan memulas bibir dengan lipstik sesering mungkin karena bisa meningkatkan resiko tertelan semakin besar. Lakukan memulas bibir cukup selama satu sampai dua kali dalam sehari saja.


Artikel Terkait : Tips Alami Membuang Racun Dalam Tubuh

Tags :

Yudi hartoyo

Admin Yayasan yatim,dhuafa

blogger,online sejak 2011 di bisnis online dan offline,adapun Hikmahdanhikmah.com ini untuk Support website resmi ;yayasanpijarmulia.com

  • Yudi hartoyo
  • Yayasan Pijar Mulya Pati d/a Desa Sriwedari Dusun Pagak RT 03 RW 03 (belakang masjid Pagak) kec.jaken Jawa tengah 59184
  • temandalamtaqwa@gmail.com
  • +6285 2680 70123

Posting Komentar